Balap

Pol Espargaro Mengaku Sangat Bahagia Naik Podium di Valencia

KTM mungkin terbilang berhasil menutup MotoGP 2018 dengan hasil yang menggembirakan. Soalnya, Pol Espargaro sukses naik podium di Valencia, yang mana sebelumnya hal itu tidak pernah didapatkan oleh KTM di musim ini.

Autos.id – Jika kita merekap penampilan tim KTM sepanjang MotoGP 2018, maka penampilan tim asal Austria ini tidaklah bisa dibilang mengesankan. Pasalnya, mereka terlihat kesulitan untuk bersaing dengan tim papan atas seperti Ducati, Honda, Suzuki, dan Yamaha. Jangankan untuk bersaing dengan semua tim tersebut, untuk bersaing dengan tim satelitnya saja, KTM juga tampak sering kesulitan.

Performa KTM yang terbilang inferior di MotoGP 2018 bisa dilihat dari kedua pembalap mereka yang sebelumnya tidak pernah sekalipun naik podium. Namun, cerita berbeda terjadi saat seri pamungkas MotoGP 2018 yang berlangsung di Sirkuit Ricardo Tormo, Valencia, pada Minggu (18/11) lalu.

Kala itu, pembalap KTM, Pol Espargaro akhirnya berhasil naik podium karena pembalap asal Spanyol ini finish di urutan ketiga. Hasil balap tersebut jelas menjadi sesuatu yang menggembirakan buat KTM dan pastinya Pol Espargaro. Meski belum bisa memenangi balap, namun Pol Espargaro mengaku kalau ia merasa sangat senang dapat berdiri di atas podium.

Pol Espargaro finish di urutan ketiga saat balapan di Valencia

Apa yang didapat Pol Espargaro di Valencia kemarin merupakan satu hal yang layak untuk diapresiasi. Soalnya saat balapan berlangsung, pembalap berumur 27 tahun ini sempat terjatuh di lap yang sama seperti saat Marc Marquez mengalami crash, yakni di lap keenam.

“Saya pikir podium ini menjadi angin segar untuk KTM setelah hasil yang dicapai hari ini dan juga di ajang lain seperti motorcross. Ini adalah pencapaian bersejarah, bukan hanya untuk saya, tetapi juga untuk seluruh tim saya dan saat-saat sulit yang kami hadapi,” kata Pol Espargaro yang dikutip dari laman GPOne.

Hasil balap yang diraih Pol Espargaro di Valencia kemarin juga seolah menjadi angin segar buat KTM untuk menghadapi kompetisi MotoGP 2019. Apalagi, musim depan Pol Espargaro akan bertandem dengan Johann Zarco, yang kemampuannya sudah tidak perlu diragukan lagi.

Dengan pencapaian yang diraih dari balapan di Valencia, Pol Espargaro jadi menempati peringkat ke-14 klasemen akhir pembalap MotoGP 2018 dengan koleksi 51 poin. Sedangkan KTM tetap berada di urutan kelima klasemen akhir konstruktor MotoGP 2018 dengan raihan 72 poin.

Baca juga: KTM Menaruh Harapan Besar pada Johann Zarco dan Dani Pedrosa

COMMENT
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top