Balap

Ducati dan Casey Stoner Akhiri Kerjasama ‘Tes-Rider’

Ducati telah mengumumkan bahwa Casey Stoner tidak akan melanjutkan peran ‘test-rider’ setelah akhir 2018.

Italia, autos.id Pada bulan Agustus beberapa media luar negeri mengatakan bahwa Stoner telah memutuskan untuk mengakhiri hubungannya dengan Ducati, tempat dimana dia berhasil memenangkan mahkota kelas premier untuk pertama kalinya pada tahun 2007.

Stoner bergabung kembali dengan Ducati di masa pensiun sebagai tester dan brand ambassador setelah meninggalkan peran serupa di Honda, melakukan pekerjaan pengembangan pada motor Desmosedici.

Namun dia belum menunggangi motor GP18 tahun ini sejak uji coba pra-musim Januari di Sepang karena dia baru pulih dari operasi di bahu kanannya.

Perjanjian Stoner dengan Ducati selama tiga tahun dan pada hari Selasa secara resmi dikonfirmasi tidak akan diperpanjang.

“Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada Ducati atas kenangan indah dan terutama dukungan dan antusiasme para penggemar Ducati untuk semangat bersama kami untuk balap dan sepeda motor, saya akan selalu mengingat ini,” kata Stoner.

Baca Juga: Danilo Petrucci Tanggapi Komentar Lorenzo Tentang Promosi Ducati

“Selama tiga tahun terakhir saya benar-benar menikmati melakukan pekerjaan saya dengan tim penguji, para insinyur dan teknisi, saat kami bekerja untuk meningkatkan paket Desmosedici GP dan saya dengan tulus ingin mengucapkan selamat tinggal pada tim dan semoga mereka mendapatkan yang terbaik di masa depan.”

CEO Ducati, Claudio Domenicali, menambahkan: “Casey adalah dan akan selalu tetap di hati Ducatisti dan itu juga atas nama mereka bahwa kami ingin berterima kasih padanya atas kolaborasi penting yang ia tawarkan kepada kami selama tiga tahun terakhir.

“Indikasi dan saran teknisnya, bersama dengan pekerjaan dan umpan balik dari pembalap pabrik dan Michele Pirro, telah membantu menjadikan Desmosedici GP salah satu motor paling kompetitif di grid, dan sarannya untuk pengembangan motor produksi kami sama berharga dan bermanfaatnya.

“Ducati dan semua penggemar ingin mengucapkan terima kasih dan berharap Casey dan keluarganya memiliki yang terbaik di masa depan dan juga bahagia.”

Stoner mencatat 23 dari 38 kemenangan MotoGP saat melakukan balapan untuk Ducati dari 2007 hingga 2010.

Dia kemudian pindah ke Honda, di mana dia memenangkan gelar berikutnya sebelum dia memutuskan pensiun dari dunia balap pada akhir 2012.

Baca Juga: Karel Abraham Tandatangan Kontrak Dua Tahun di Avintia Ducati

COMMENT
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top