Connect with us

Hi, what are you looking for?

Berita Otomotif

Toyota Raih Hasil Membanggakan di Ajang Pengujian ASEAN NCAP

Toyota menerima penghargaan ASEAN NCAP

Dalam ASEAN NCAP GrandPrix Award 2018 yang pelaksanaannya dilakukan setiap dua tahun sekali, Toyota berhasil dinobatkan sebagai yang terbaik dan berhak mendapat gelar penghargaan ASEAN NCAP Excellent Award The Most 5 Star Brand (2017-2018).

Autos.id – Penghargaan itu diberikan karena fitur keselamatan untuk pengemudi dan penumpang yang disematkan pada mobil-mobil baru Toyota, paling banyak mendapatkan rating penilaian tertinggi atau lima bintang NCAP dalam dua tahun berturut-turut, dibanding  merek-merek lain yang dipasarkan di Indonesia.

Selain itu, pada ajang yang pelaksanaannya bersamaan dengan ASEAN Automobile Safety Forum ke-10 (13-15 November 2018) di Karawang Jawa Barat ini, dua produk Toyota di segmen sedan dan SUV yaitu Toyota Vios dan Rush juga berhasil mendapat ASEAN NCAP Excellent Award untuk Continous Safety Improvement.

Toyota Vios yang mengisi segmen sedan ini dinilai serius dalam upaya meningkatan perlindungan keselamatan karena pada 2018 berhasil meraih rating penilaian lima bintang NCAP setelah sebelumnya di 2012 meraih empat bintang NCAP. Upaya yang sama juga dilakukan Toyota Rush sehingga pada 2018 ini juga meraih rating lima bintang NCAP setelah sebelumnya di 2014 lalu memperoleh rating penilaian empat bintang.

Crossover baru Toyota, C-HR, mendapat rating lima bintang dari ASEAN NCAP

Sementara Toyota C-HR yang baru diluncurkan di Indonesia awal tahun ini juga sukses meraih ASEAN NCAP untuk kategori Best Adult Occupant Protection (AOP) Award dengan rating penilaian lima bintang setelah sebelumnya di Mei 2018 lalu juga telah meraih penilaian tertinggi NCAP untuk kategori perlindungan pengemudi dan penumpang anak-anak (Child Occupant Protection/COP).

“Melakukan improvement terhadap produk dan fitur keselamatan pada setiap mobil baru yang diluncurkan ke pasar adalah bagian nilai tradisi Kaizen yang senantiasa kami pegang di Toyota. Kami bersyukur, apa yang kami lakukan tersebut mendapat apresiasi yang tinggi  dari berbagai kalangan termasuk dari ASEAN NCAP.”

“Memberikan perlindungan keselamatan yang optimal bagi pengemudi dan penumpang mobil adalah wujud semangat kami menghadirkan Ever Better Cars  kepada pelanggan” kata Henry Tanoto, Vice President Director PT Toyota-Astra Motor, dalam siaran pers.

All New Toyota Rush juga mendapat rating lima bintang dari ASEAN NCAP

New Car Assessment Program (NCAP) merupakan program penilaian terhadap perlindungan keselamatan bagi  pengemudi dan penumpang dari sebuah mobil baru.  ASEAN NCAP GrandPrix Award ini dilakukan dengan tujuan untuk memberikan penghargaan atas pencapaian prestasi yang tinggi dalam memperhatikan aspek keselamatan dari mobil-mobil yang dipasarkan di Kawasan ASEAN.

Di samping penilaian terhadap kendaraan (vehicle assesment) yang menjadi nominasi, ASEAN NCAP Grand Prix  juga memberikan penilaian terhadap keunggulan riset dan penerapan teknologi keselamatan yang dilakukan serta diterapkan untuk mobil-mobil nominasi.

Serangkaian uji tabrak (crash test) dilakukan terhadap mobil-mobil nominasi untuk mengetahui tingkat perlindungan terhadap keselamatan pengendara dan penumpang dewasa (AOP), pengendara dan penumpang anak-anak (COP), serta kelengkapan perangkat pendukung  keselamatan (safety assist) yang dimiliki.

Baca juga: New Toyota Yaris Ramaikan Akhir Pekan Warga Semarang

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Mobil

Jakarta, Autos.id  — PT Toyota-Astra Motor (TAM) menghadirkan improvement pada Toyota Hilux Double Cabin (D-Cab) 2.4 4×4 sebagai kendaraan komersial yang dapat pula memenuhi...

Mobil

Commercial Concept Vehicle Pertama di Indonesia Untuk Penuhi Kebutuhan Pelanggan yang Beragam dan Kompleks Jepang, Autos.id — PT Toyota-Astra Motor (TAM) mendapatkan kehormatan untuk...

Reviews

Last updated on 12 Oktober, 2023 Jakarta, Autos.id — Sebagai Mobility Company, PT Toyota-Astra Motor (TAM) berkomitmen menghadirkan ever-better cars bagi pelanggan. Dengan semangat...

Daftar Harga Mobil

Last updated on 10 Agustus, 2023 Sudah tahun 2023 masih bingung mau beli mobil bekas murah di bawah Rp 50 juta? Cek selengkapnya di...

error: Content is protected !!