Balap

KTM Menaruh Harapan Besar pada Johann Zarco dan Dani Pedrosa

Tim KTM MotoGP

MotoGP 2018 bukanlah musimnya KTM. Sadar kalau mereka gagal tampil memukau di sepanjang musim ini, KTM pun mulai mengarahkan pandangan dan fokusnya ke MotoGP 2019 dengan harapan yang besar.

Autos.id – KTM gagal bersinar di MotoGP 2018. Buktinya, jelang berakhirnya MotoGP 2018, tim asal Austria ini masih bertengger di peringkat kelima klasemen sementara konstruktor dengan koleksi 56 poin. Mereka hanya unggul dari Aprilia yang menjadi juru kunci dengan selisih hanya dua poin.

Bukan cuma dalam persaingan konstruktor, kedua pembalap KTM pun juga tak mampu memberi perlawanan berarti untuk para pesaingnya di sepanjang musim ini.

Pol Espargaro kini masih menduduki peringkat ke-18 klasemen sementara pembalap MotoGP 2018 dengan raihan 35 poin. Sementara rekan setimnya, yakni Bradley Smith, tepat berada satu posisi di bawah Espargaro dengan koleksi poin sebanyak 30.

Johann Zarco akan menggantikan posisi Bradley Smith di KTM

Walau gagal menunjukkan performa terbaiknya di MotoGP 2018, namun KTM tidak menyalahkan siapapun tentang apa yang mereka alami di musim ini. Ketimbang membahas penampilannya di MotoGP 2018, KTM lebih memilih untuk mulai memikirkan strategi yang akan dipakai buat berkompetisi di musim 2019.

Sama seperti beberapa tim lainnya, KTM juga dijadwalkan bakal mengikuti tes akhir musim MotoGP di Sirkuit Ricardo Tormo, Valencia, pada 20-21 November 2018, atau dua hari setelah berlangsungnya seri terakhir MotoGP 2018.

Kabarnya, saat sesi tes di Valencia nanti, KTM sudah akan diperkuat oleh pembalap rekrutan anyar mereka, Johann Zarco, yang menggantikan posisi Bradley Smith.

Mulai musim depan, Dani Pedrosa akan menjadi pembalap penguji KTM

Sepertinya KTM punya harapan yang besar pada Johann Zarco. Sebab, mereka berharap kalau kehadiran pembalap berpaspor Prancis ini Bakal bisa memperbaiki performa KTM.

“Tes di Valencia bakal menjadi penanda langkah kedua untuk proyek motor kami di MotoGP kami. Kami akan mendapat petunjuk dengan jelas dari Johann Zarco mulai November ini.”

“Tentu saja pembalap baru itu akan mengatakan banyak hal kepada kami. Sedangkan pembalap penguji baru kami, Dani Pedrosa, juga akan punya beberapa masukan,” kata Pit Beirer, Direktur tim KTM yang dikutip dari laman Speedweek.

Sebelum disibukkan dengan tes akhir musim di Valencia, KTM harus lebih dulu menjalani seri pamungkas MotoGP 2018 yang akan diselenggarakan di tempat yang sama pada 18 November mendatang.

Baca juga: Walau Gagal Naik Podium di Thailand, Zarco Tetap Merasa Senang

COMMENT
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top