Connect with us

Hi, what are you looking for?

Balap

Mazda Umumkan Ketersediaan ‘Upgrade’ Apple CarPlay dan Android Auto

Apple Carplay dan Android Auto tersedia di mazda

Last updated on 20 November, 2021

Mazda telah mengumumkan akan meluncurkan kompatibilitas Apple CarPlay dan Android Auto di semua model barunya, sementara model yang ada mulai dari tahun 2014 dan seterusnya yang dilengkapi dengan MZD yang memiliki teknologi infotainment.

Jepang, Autos.id  Teknologi ini akan diluncurkan secara bertahap pada model baru saat diperbarui atau diluncurkan. Mazda BT-50 adalah model yang pertama kali dilengkapi dengan teknologi tersebut, karena penggunaannya dari sistem Alpine head unit MZD Connect. SUV seperti CX-9 juga memiliki teknologi yang sama ketika diperbarui bulan lalu.

Mulai 1 November, pemilik yang ingin membeli retrofit didorong untuk mengunjungi dealer Mazda, tempat pemasangan perangkat keras dan perangkat lunak selesai dalam “beberapa jam”.

Sistem Apple CarPlay dan Android Auto memungkinkan pengemudi untuk menghubungkan dan memproyeksikan ponsel mereka ke layar tampilan infotainment mobil, memadukan dengan kontrol kemudi dan perintah suara untuk memungkinkan operasi telepon hands-free.

Direktur pengelola Mazda Australia Vinesh Bhindi mengatakan penambahan teknologi tersebut akan membantu meningkatkan popularitas penawarannya.

Android Auto Mazda

Baca Juga: Mazda Tegaskan CX-3 Dan Mazda 6 Tetap Dijual Di Indonesia

“Kemampuan untuk sepenuhnya mengintegrasikan teknologi ini ke dalam penawaran kami yang akan memberikan alasan lain untuk memilih Mazda, tetapi kami sangat senang bahwa itu adalah sesuatu yang dapat kami tawarkan kepada komunitas pelanggan kami,” katanya.

Melalui sembilan bulan pertama tahun ini, Mazda telah menjual 86.074 kendaraan, turun 4,2% dari 89.863 kendaraan yang dijual ke titik yang sama tahun lalu, tetapi masih cukup untuk mempertahankan tempat kedua pada keseluruhan tangga penjualan di belakang Toyota.

Mazda3 telah mencatat penjualan terbaik dengan 24.344 unit, diikuti oleh SUV medium CX-5 dengan 20.185 unit.

Apple CarPlay Mazda

Baca juga: Membandingkan Hyundai Palisade Vs Mazda CX-9, Mana Lebih Unggul?

Sekilas tentang Mazda

Mazda Motor Corporation, yang biasa disebut hanya Mazda, adalah pembuat mobil multinasional Jepang yang berbasis di Fuchū, Prefektur Hiroshima.

Pada 2015, Mazda menghasilkan 1,5 juta kendaraan untuk penjualan global. Sebagian besar (hampir 1 juta) diproduksi di pabrik Jepang, dengan sisanya berasal dari berbagai pabrik lain di seluruh dunia. Pada 2015, Mazda adalah produsen mobil terbesar di uturtan ke-15.

Mazda memulai bisnis sebagai Toyo Cork Kogyo Co., Ltd, didirikan di Hiroshima, Jepang, pada 30 Januari 1920. Toyo Cork Kogyo berganti nama menjadi Toyo Kogyo Co., Ltd. Pada akhir tahun 1920-an perusahaan harus diselamatkan dari kebangkrutan oleh Hiroshima Saving Bank dan pemimpin bisnis lainnya di Hiroshima.

Namun dari 1974 hingga 2015, Mazda bermitra dengan Ford Motor Company, yang mengakuisisi 24,5% saham pada 1979. Jumlah ini naik menjadi 33,4% kepemilikan Mazda pada Mei 1995. Di bawah kepemimpinan Alan Mulally, Ford secara bertahap melepaskan sahamnya di Mazda dari tahun 2008 hingga 2015. Ford akhirnya hanya memiliki 2,1% saham Mazda pada 2014 dan memutuskan sebagian besar produksi serta ikatan pembangunan.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Mobil

Autos.id – Mazda Indonesia melalui PT Eurokars Motor Indonesia mengumumkan kalau Mazda bukukan penjualan besar di BCA Expoversary 2024. Memang inilah sebagian besar dari...

Mobil

Last updated on 25 Maret, 2024 Autos.id – Industri otomotif di Indonesia terus mengalami perkembangan yang menarik dan pas untuk diketahui bagi para pecinta...

Mobil

Autos.id – Pabrikan otomotif asal negeri Jepang ini memang mampu hadirkan daya tarik tersendiri bagi para pecinta otomotifnya. Ya, Mazda memang identik dengan elegansi...

Mazda

Autos.id – Sempat muncul sebagai pilihan mobil dengan model yang menarik dan juga terkesan sporty, Mazda MX-5 Miata masih menjadi salah satu ikonik yang...

error: Content is protected !!