Balap

Mazda Umumkan Ketersediaan ‘Upgrade’ Apple CarPlay dan Android Auto

Mazda telah mengumumkan akan meluncurkan kompatibilitas Apple CarPlay dan Android Auto di semua model barunya, sementara model yang ada mulai dari tahun 2014 dan seterusnya yang dilengkapi dengan MZD yang memiliki teknologi infotainment.

Jepang, autos.id  Teknologi ini akan diluncurkan secara bertahap pada model baru saat diperbarui atau diluncurkan.

Pengambilan BT-50 adalah model Mazda saat ini yang pertama kali dilengkapi dengan teknologi tersebut, karena penggunaannya dari sistem Alpine head unit MZD Connect. SUV seperti CX-9 juga memiliki teknologi yang sama ketika diperbarui bulan lalu.

Mulai 1 November, pemilik yang ingin membeli retrofit didorong untuk mengunjungi dealer Mazda, tempat pemasangan perangkat keras dan perangkat lunak selesai dalam “beberapa jam”.

Sistem Apple CarPlay dan Android Auto memungkinkan pengemudi untuk menghubungkan dan memproyeksikan ponsel mereka ke layar tampilan infotainment mobil, memadukan dengan kontrol kemudi dan perintah suara untuk memungkinkan operasi telepon hands-free.

Direktur pengelola Mazda Australia Vinesh Bhindi mengatakan penambahan teknologi tersebut akan membantu meningkatkan popularitas penawarannya.

Baca Juga: Volkswagen Luncurkan All-New T-Cross, SUV VW Terkecil Yang Pernah Ada

“Kemampuan untuk sepenuhnya mengintegrasikan teknologi ini ke dalam penawaran kami yang akan memberikan alasan lain untuk memilih Mazda, tetapi kami sangat senang bahwa itu adalah sesuatu yang dapat kami tawarkan kepada komunitas pelanggan kami,” katanya.

Melalui sembilan bulan pertama tahun ini, Mazda telah menjual 86.074 kendaraan, turun 4,2% dari 89.863 kendaraan yang dijual ke titik yang sama tahun lalu, tetapi masih cukup untuk mempertahankan tempat kedua pada keseluruhan tangga penjualan di belakang Toyota.

Mazda3 telah menjadi penjual terbaik dengan 24.344 unit, diikuti oleh SUV medium CX-5 dengan 20.185 unit.

Sekilas tentang Mazda

Mazda Motor Corporation, yang biasa disebut hanya Mazda, adalah pembuat mobil multinasional Jepang yang berbasis di Fuchū, Distrik Aki, Prefektur Hiroshima, Jepang.

Pada 2015, Mazda menghasilkan 1,5 juta kendaraan untuk penjualan global, yang sebagian besar (hampir 1 juta) diproduksi di pabrik Jepang perusahaan, dengan sisanya berasal dari berbagai pabrik lain di seluruh dunia. Pada 2015, Mazda adalah produsen mobil terbesar di uturtan ke-15.

Mazda memulai bisnis sebagai Toyo Cork Kogyo Co., Ltd, didirikan di Hiroshima, Jepang, pada 30 Januari 1920. Toyo Cork Kogyo berganti nama menjadi Toyo Kogyo Co., Ltd. pada akhir tahun 1920-an perusahaan harus diselamatkan dari kebangkrutan oleh Hiroshima Saving Bank dan pemimpin bisnis lainnya di Hiroshima.

Namun dari 1974 hingga 2015, Mazda bermitra dengan Ford Motor Company, yang mengakuisisi 24,5% saham pada 1979, naik menjadi 33,4% kepemilikan Mazda pada Mei 1995. Di bawah kepemimpinan Alan Mulally, Ford secara bertahap melepaskan sahamnya di Mazda dari tahun 2008 hingga 2015, dengan Ford memiliki 2,1% saham Mazda pada 2014 dan memutuskan sebagian besar produksi serta ikatan pembangunan.

Baca Juga: Peugeot Mengumumkan Kendaraan Elektrik Akan Tersedia Mulai 2020

COMMENT
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top