Connect with us

Hi, what are you looking for?

Balap

Mercedes Ingin Mengikat Lewis Hamilton Selama Mungkin

W09 dan Lewis Hamilton

Saat balapan di Meksiko pada Senin (29/10) dini hari lalu, Lewis Hamilton memang hanya finish di urutan keempat. Kendati begitu, 12 poin tambahan yang didapatnya saat itu sudah cukup untuk mengamankan gelar juara dunia Formula 1 2018.

Autos.id – Gelar juara dunia ini menjadi torehan kelima bagi Lewis Hamilton selama 12 musim berkarier di ajang Formula 1. Empat dari lima gelar itu diperoleh Hamilton kala memperkuat tim Mercedes sejak 2013, sedangkan gelar juara dunia perdananya diraih saat masih bersama McLaren pada 2008.

Apa yang baru saja diraih Lewis Hamilton tentunya turut membut senang Toto Wolff, yang merupakan bos Mercedes di Formula 1. Melihat apiknya performa Hamilton, Toto Wolff dikabarkan jadi tertarik untuk mengikat pembalap asal Inggris itu untuk selamanya jika kedua pihak terus-terusan menuai hasil positif.

“Selama kami masih mampu menyediakan mobil yang kompetitif dan Hamilton terus membalap dengan luar biasa, hubungan ini bisa terjalin untuk selamanya,” kata Toto Wolff di laman Sky Sports.

Lewis Hamilton mengamankan gelar juara kelimanya di Meksiko

Kontrak Lewis Hamilton di Mercedes masih berlaku hingga 2020 mendatang. Dalam kontrak tersebut, Lewis Hamilton mendapat gaji sebesar 40 juta pound sterling per tahun (sekitar Rp 779,6 miliar). Terlepas dari besarnya gaji yang diterima, Hamilton mengakui kalau ia masih merasa betah di Mercedes.

“Pada saat ini, sangat amat sulit untuk membayangkan diri saya berada di tim lain. Tim ini sudah seperti keluarga bagi saya, tempat di mana saya tumbuh. Saat ini, saya tak merasa perlu untuk pergi dan pindah ke tim lain untuk memenangkan gelar,” ujar Lewis Hamilton, yang juga dikutip dari laman Sky Sports.

Walau masih merasa sangat nyaman dan bahagia di Mercedes, namun Hamilton tidak menutup kemungkinan untuk pindah ke tim lain saat nanti kontraknya bersama tim asal Jerman ini sudah habis.

Apalagi pada akhir musim 2020 nanti, masa kontrak beberapa pembalap ternama seperti Max Verstappen dan Sebastian Vettel juga akan habis. Sejumlah pengamat pun memprediksi bakal terjadi perpindahan pembalap besar-besaran pada 2021 yang bisa saja akan melibatkan sosok Lewis Hamilton di dalamnya.

Baca juga: Jika Menang di Amerika, Hamilton Tak Hanya Amankan Gelar Juara

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Berita Otomotif

Last updated on 25 Oktober, 2023 Siapa yang tidak mengenal Michael Schumacher? Seorang pembalap legendaris di ajang Formula 1. Autos.id – Michael Schumacher, atau...

Balap

Terlepas dari banyaknya film Holywood yang bercerita tentang balapan, film tentang Formula 1 sangat jarang sekali bisa menembus dunia film Holywood. Autos.id  –  Namun,...

Balap

Mercedes bekerja sama dengan FTX, yang merupakan sponsor tim dan sebuah bursa pertukaran cryptocurrency, untuk membantu perilisan koleksi NFT yang khusus dibuat untuk GP...

Balap

Mobil W13 ini akan menjadi senjata utama tim Mercedes untuk kembali menjadi yang terbaik di ajang balap F1 musim 2022 ini. Autos.id – Juara...

error: Content is protected !!