Mobil

Porsche Menjual Panamera Sport Turismo Secara Eksklusif

Porsche Panamera Sport Turismo

Pada Jumat (2/11) kemarin, Porsche Indonesia resmi menghadirkan Panamera Sport Turismo di tanah air. Seperti biasa, Porsche Indonesia menjual Panamera Sport Turismo secara eksklusif untuk calon konsumennya.

Jakarta, Autos.id – Porsche Panamera Sport Turismo merupakan versi estate dari Panamera reguler yang bermodel sedan coupe empat pintu. Maka itu, secara keseluruhan, nyaris tak ada perbedaan yang signifikan antara keduanya kecuali dimensi.

Karena merupakan sebuah estate, pastinya dimensi Porsche Panamera Sport Turismo lebih panjang dari model sedan-nya karena ia memiliki bagasi yang lebih luas.

Kendati memiliki volume bagasi yang lebih luas dari saudaranya yang bergenre sedan coupe empat pintu, namun kapasitas bangku Porsche Panamera Sport Turismo nyatanya tidak lebih baik. Mobil ini tetap mengusung konfigurasi bangku 2+2.

Porsche Panamera Sport Turismo memiliki dimensi yang lebih panjang dari model sedan-nya

Kesamaan antara Porsche Panamera Sport Turismo dengan model sedan-nya di bagian interior masih berlanjut hingga dasbor. Tampilan dasbor yang minimalis dan futuristis khas Porsche masa kini tentunya juga digunakan oleh Panamera Sport Turismo.

Lalu bagaimana dengan bagian lainnya? Untuk mesin, Porsche Panamera Sport Turismo juga menggunakan mesin berkapasitas 2.9 L V6 dengan Turbocharged yang  mampu mengeluarkan tenaga maksimum hingga 440 dk pada putaran 5,650 rpm, dan torsi 549 Nm di rentang 1,750 – 5,500 rpm.

Tenaga dan torsi sebesar itu disalurkan ke semua rodanya melalui transmisi otomatis otomatis berteknologi kopling ganda milik Porsche yang bernama Porsche Doppelkupplung (PDK).

Porsche Panamera Sport Turismo standar memakai mesin berkapasitas 2.9 L dengan turbocharged

Jika kurang puas dengan opsi itu, calon konsumen masih bisa melakukan order Panamera Sport Turismo bermesin 4.0 L V8 yang mempunyai tenaga sebesar 550 dk dan torsi 770 Nm, yang mana pilihan jantung pacu ini merupakan salah satu yang juga ditawarkan untuk pasar Amerika dan Eropa.

Perpaduan antara mesin bertenaga buas dan transmisi yang cekatan membuat Porsche Panamera Sport Turismo diklaim mampu mencapai top speed di angka 304 km/jam, dan dapat menyentuh kecepatan 100 km/jam dari diam dalam waktu 3,8 detik.

Tidak hanya mesin, calon konsumen juga bisa menentukan model dan ukuran pelek, warna interior, material jok, audio, hingga detail lainnya melalui paket personalisasi untuk Porsche Panamera Sport Turismo.

Interior Porsche Panamera Sport Turismo

Kalau Anda tertarik dengan paket personalisasi yang ditawarkan Porsche untuk Panamera Sport Turismo, selain harus mengeluarkan uang banyak, maka Anda juga perlu untuk bersabar.

Sebab jika Anda melakukan personalisasi untuk Panamera Sport Turismo, maka bisa saja Anda harus menunggu hingga enam bulan sampai unitnya tiba di rumah Anda. Lamanya inden tergantung dengan seberapa banyak bagian yang dipersonalisasi.

Tapi jika Anda merasa sudah cukup dengan opsi standar dari Porsche Panamera, maka Anda hanya perlu menunggu selama empat bulan. Untuk harganya, Porsche Panamera Sport Turismo dengan opsi standar dibanderol Rp 3,45 miliar off the road.

Baca juga: Porsche Panamera Sport Turismo Bakal Hadir di Indonesia

COMMENT
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top