Motor

Suzuki GSX-R150 Kini Dilengkapi dengan Fitur ABS

Launching Suzuki GSX-R150 ABS

Tak bisa dipungkiri kalau kehadiran GSX-R150 pada tahun lalu berhasil kembali mengangkat pamor motor Suzuki yang sempat menurun di Indonesia. Untuk membuatnya semakin diminati, Suzuki pun memberikan fitur baru untuk GSX-R150.

Jakarta, Autos.id – Kesuksesan GSX-R150 dalam kurun waktu hampir dua tahun tahun telah membuktikan kalau Suzuki masih sanggup untuk menghadirkan produk yang berkualitas dengan harga yang kompetitif, sekaligus memanaskan persaingan sepeda motor sport fairing 150cc di Indonesia yang tengah naik daun sejak beberapa tahun terakhir.

Di pengujung 2018 ini, bertepatan dengan pameran Indonesia Motorcycle Show (IMOS) 2018, PT. Suzuki Indomobil Sales (SIS) memberikan penambahan fitur keamanan terbaru yakni Anti-lock Braking System (ABS) untuk GSX-R150.

ABS berfungsi untuk mengatur sistem pengereman agar tidak mengunci ketika pengendara melakukan tindakan pengereman mendadak. Sistem ABS yang diaplikasikan pada Suzuki GSX-R150 berfungsi pada sistem pengereman roda depan dan belakang.

Pilihan warna Suzuki GSX-R150 ABS

Kali ini Suzuki hanya berfokus pada penambahan fitur saja, karena mereka sama sekali tidak melakukan perubahan di sektor mesin. Artinya, Suzuki GSX-R150 tetap mengandalkan mesin berkapasitas 147,3 cc satu silinder berpendingin cairan yang mempunyai tenaga sebesar 18,9 dk pada 10.500 rpm, dan torsi 14 Nm di 9.000 rpm.

Suzuki GSX-R150 ABS hadir dalam empat pilihan warna, yaitu Met. Triitone Blue, Stronger Red/Solid Black, Brilliant White/CW Vigor Blue dan Titan Black/ CW Rogue Red. Harga yang ditawarkan adalah sebesar Rp 33.150.000,- (OTR DKI Jakarta), alias lebih mahal Rp 3 juta dari model non-ABS. Varian baru ini dapat segera dimiliki oleh konsumen Tanah Air mulai awal bulan November 2018.

“Kami rasa Suzuki GSX-R150 sudah cukup eksis dan dikenal publik sebagai motor sport 150cc terkencang di kelasnya. Sebagai bentuk kepedulian terhadap keamanan dan keselamatan para pengguna produk kami, Suzuki menambahkan fitur Anti-lock Braking System atau lebih dikenal dengan ABS.”

“Fitur keselamatan ini sebelumnya sudah diaplikasikan di berbagai motor besar Suzuki yang ada di seluruh dunia. Maka dari itu, kami yakin untuk memberikan fitur terbaik dan fungsional bagi konsumen kami,” kata Yohan Yahya, Sales & Marketing 2W Department Head PT. SIS

Baca Juga – Ultah Ketiga TAC Chapter Jambi Diisi dengan Kegiatan Baksos

COMMENT
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top