Balap

Yamaha Siapkan Perubahan untuk Menyongsong Musim 2019

Tidak terasa MotoGP 2018 hanya tinggal menyisakan dua seri lagi, yakni di Malaysia dan Valencia. Menjelang berakhirnya musim ini, semua tim pasti sudah punya persiapan masing-masing untuk menghadapi kompetisi di 2019.

Autos.id – Salah satu tim yang sudah menyiapkan perubahan untuk menyongsong MotoGP 2019 adalah Yamaha. Ini bukanlah suatu hal yang aneh karena pastinya, tim asal Jepang ini tidak mau mengalami kesulitan seperti yang sering mereka temui di musim ini.

Belum lagi sepanjang musim ini, kedua pembalapnya, yakni Maverick Vinales dan Valentino Rossi kerap mengeluhkan masalah motor mereka. Vinales sering mengeluhkan soal handling motornya, sementara Rossi sudah berkali-kali mengeluhkan soal ECU Yamaha yang kinerjanya dinilai tidak maksimal, sehingga membuatnya jadi sulit meraih kemenangan.

Angin segar mulai dirasakan Yamaha saat balapan di Australia pada Minggu (28/10) kemarin. Kala itu, Maverick Vinales akhirnya berhasil keluar sebagai kampiun, sekaligus mengakhiri puasa kemenangan Yamaha yang sudah dialaminya selama 25 seri.

Lin Jarvis, Managing Director Movistar Yamaha

Kemenangan Vinales di Phillip Island itu tentu tak membuat Yamaha jadi terlena. Justru itu dinilai sebagai sebuah momentum yang harus dijaga, dan dijadikan motivasi bagi mereka untuk terus bekerja keras supaya mereka dapat menemukan setelan motor yang terbaik.

“Saya pikir kemenangan yang diraih Maverick Vinales di Australia adalah sebuah dorongan besar bagi Yamaha. Hasil ini sama sekali bukanlah hal yang patut membuat Yamaha menjadi bersantai-santai karena ini yang kami inginkan yaitu menang lagi di seri berikutnya, musim berikutnya, dan juara di musim depan.”

“Kami sudah punya beberapa ide yang harus direalisasikan, akan ada beberapa perubahan di tim ini. Jika kami terus berada di jalan yang sama, mungkin kami tak akan bisa keluar dari lubang hitam dan semuanya akan jelas sebelum musim 2019 dimulai.” ujar Lin Jarvis, Managing Director Movistar Yamaha di laman Marca.

Sejauh ini, sudah ada beberapa keputusan untuk memuluskan wacana perubahan di tim Yamaha. Pemecatan Ramon Forcada yang merupakan kepala tim mekanik Maverick Vinales adalah salah satu contohnya. Mengacu pada ucapan Lin Jarvis tersebut, bukan tak mungkin akan ada perubahan lagi di tim Yamaha.

Baca juga: Ban Jadi Kunci Utama Kemenangan Viñales di Australia

COMMENT
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top