Komunitas

Indonesia Automotive Society Rayakan Ultah di Hari Sumpah Pemuda

Biasanya, peringatan sumpah pemuda yang jatuh setiap 28 Oktober selalu diperingati dengan upacara. Indonesia Automotive Society (IAS) memanfaatkan momen sumpah pemuda dengan merayakan ulang tahun yang ketiga.

Autos.id – Dalam rangka memperingati hari jadinya yang ketiga, IAS menyelenggarakan serangkaian kegiatan positif yang melibatkan berbagai unsur komunitas otomotif. Dimulai dari kegiatan kunjungan dan dialog dengan pimpinan DPR RI yang dilaksanakan pada Senin, 8 Oktober 2018. Yang mana sebanyak 112 anggota IAS mewakili komunitas dan klubnya berkunjung ke DPR RI dan melakukan dialog bersama pimpinan DPR RI yang diwakili oleh Fahri Hamzah, selaku Wakil Ketua DPR RI.

Dalam kesempatan tersebut IAS melalui ketua umumnya, Ian, dan Ketua Pelaksana rangkaian Anniversary IAS, menyampaikan keinginan IAS agar bisa terlibat lebih aktif dalam peran-peran strategis yang berkaitan dengan dunia otomotif, khususnya dalam pembuatan kebijakannya.

Deretan mobil anggota IAS

Selepas kegiatan dialog, kegiatan kunjungan di gedung DPR RI juga dimeriahkan dengan pembentukan formasi bendera merah putih dan logo IAS di halaman utama komplek DPR MPR RI senayan. Kegiatan yang dimaksudkan untuk menjadi simbol dari semangat dan jiwa nasionalisme segenap pecinta otomotif Indonesia. Tidak berhenti sampai disitu, rangkaian kegiatan anniversary ketiga IAS berlanjut pada perayaan puncak yang dilaksanakan pada 28 oktober bersamaan dengan hari lahirnya sumpah pemuda.

Puncak acara sengaja dilaksanakan persis dengan hari lahirnya sumpah pemuda, agarperayaan anniversary tersebut bisa dijadikan momen untuk mengingat kembali semangat dan nilai nilai perjuangan dalam sumpah pemuda, salah satunya dengan melakukan deklarasi “Street Manners” menjadi simbol dari kepedulian IAS dan dunia otomotif terhadap sikap positif berkendara di jalan raya.

Kontes modifikasi diadakan saat perayaan ulang tahun IAS

Terdapat berbagai kegiatan positif untuk para pecinta otomotif pada puncak acara anniversary ketiga IAS, seperti kontes modifikasi, audio, fotografi, live music performance, gathering akbar para pecinta otomotif. Harapannya semua rangkaian kegiatan tersebut bisa menjadi wadah mempererat silaturahmi antar pengguna kendaraan bermotor roda empat, khususnya para pecinta otomotif yang telah bergabung dengan berbagai komunitas dan klub otomotif yang ada, baik yang sudah bergabung dengan IAS maupun yang belum.

Selain itu, diharapkan dengan adanya deklarasi “Street Manners” bisa semakin meningkatkan kesadaraan anggota komunitas dan pengguna kendaraan bermotor untuk semakin mengedepankan sikap positif di jalan raya dan saling menghormati pengguna jalan raya lainnya.

Sekilas tentang IAS, ini adalah sebuah komunitas otomotif yang merupakan representasi dari civil society, khususnya masyarakat pengguna kendaraan roda empat pengguna jalan raya, yang kemudian menjadi pihak yang paling merasakan segala dampak kebijakan yang dilahirkan oleh pemerintah. Di usianya yang ketiga, IAS sudah memiliki lebih dari 97 komunitas otomotif roda 4.

Baca juga: Isuzu Berikan Edukasi Safety Driving Kepada Komunitas

COMMENT
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top