Mobil

BMW X2 Hadir untuk Mereka yang Berani Tampil Beda

Sesuai janji BMW, akhirnya mereka menghadirkan X2 di Indonesia pada penghujung tahun ini. Secara meyakinkan, BMW mengatakan kalau X2 adalah mobil yang dihadirkan khusus untuk orang-orang yang berani tampil beda.

Jakarta, Autos.id – Berbeda dengan mobil lainnya yang termasuk ke dalam keluarga X Series yang lebih diperuntukan buat mereka yang sudah mapan dan suka berpetualangan, BMW X2 lebih ditujukan untuk mereka yang berjiwa muda, atraktif, dan berani tampil beda.

Hal itu bisa dilihat dari perawakan BMW X2 yang sporti dan dinamis. Profil atap rendah yang dimilikinya seolah menegaskan kalau mobil ini adalah sebuah crossover bergaya sporti yang dapat merepresentasikan karakter pemiliknya yang unik dan berani tampil beda.

Bicara soal tampilan eksteriornya, BMW mengatakan kalau desain X2 ini terinspirasi dari mobil reli klasik. Pada bagian pilar C terdapat ikon BMW Hofmeister kink, yang mana ini merupakan sesuatu yang baru dan pertama kali ada pada sebuah BMW modern.

Tampilan buritan BMW X2

Sebagai elemen integral dari pilar C, BMW Hofmeister kink pada BMW X2 sedikit memanjang dan tidak menyatu dengan pintu sepenuhnya, hal tersebut meningkatkan tampilan sporty dari Sports Activity Coupé ini. Sementara, roundel BMW pada pilar-C hadirkan elemen desain yang populer pada coupé klasik BMW seperti BMW 2000 CS dan BMW 3.0 CSL, serta pastikan tampilan First-Ever BMW X2 terlihat berbeda di jalan.

Guna memperkuat tampilan luarnya yang cukup nyentrik, Elemen twin-round ikonik BMW, digabungkan dengan lampu kabut LED untuk menciptakan fascia hexagonal yang menjadi ciri khas keluarga X Series. Garis desain horizontal pada bagian belakang BMW X2 membuat kendaraan terlihat lebih lebar dan rendah layaknya sebuah mobil coupé.

Lampu belakang LED tersebut merepresentasikan simbiosis dari kontur pencahayaan berbentuk-T yang terdapat pada model BMW X lainnya dengan bentuk L yang biasa terdapat pada model kendaraan coupé BMW. Untuk melengkapi semua itu, BMW turut memasang pelek berukuran 19 inci pada X2.

BMW X2 memakai mesin yang sama dengan X1

Perlu diketahui, BMW X2 memiliki rancang bangun yang sama dengan X1. Maka itu, jangan heran kalau X2 memakai mesin dan penggerak yang sama dengan X1. BMW X2 memakai mesin berkapasitas 1.499 cc TwinPowerTurbo yang mampu menghasilkan tenaga sebesar 140 dk dan torsi 220 Nm.

Jika BMW X1 memakai transmisi otomatis delapan percepatan, maka X2 menggunakan transmisi tujuh percepatan dengan teknologi kopling ganda. Dengan penggunaan transmisi itu, BMW berani mengklaim kalau X2 mampu menghasilkan akselerasi yang baik.

BMW X2 dijual dengan harga Rp 839 juta (off the road), dan hanya tersedia dalam satu varian saja, yakni sDrive18i M Sport X. Pilihan warna BMW X2 juga tidak banyak. Mobil ini hanya memiliki tiga pilihan warna, yakni kuning, biru, dan oranye.

Baca juga: BMW Janjikan X2 Akan Hadir di Indonesia Pada Penghujung Tahun Ini

COMMENT
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top