Connect with us

Hi, what are you looking for?

Berita Otomotif

New Honda Brio Akan Segera Diekspor ke Berbagai Negara ASEAN

New Honda Brio RS

Last updated on 26 Oktober, 2018

Honda sepertinya sangat optimis kalau New Brio bisa sangat diterima oleh konsumen di dalam maupun luar negeri. Bukti dari optimisme Honda itu bisa dilihat dari keputusan mereka yang akan segera mengekspor New Brio.

Autos.id – PT Honda Prospect Motor (HPM), , hari ini (24/100 mengumumkan rencana ekspor New Brio. Menurut rencana, ekspor mobil tersebut akan dimulai pada paruh pertama tahun 2019 mendatang. New Honda Brio, diproduksi di pabrik Honda di Karawang, Jawa Barat, akan diekspor ke berbagai negara di kawasan Asia Tenggara (ASEAN), yang akan dimulai dari Vietnam sebagai negara tujuan yang pertama. Rencana ini menjadikan Indonesia sebagai negara pertama yang memproduksi dan mengekspor model Honda Brio generasi kedua.

Pertama kali diperkenalkan di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2018 Agustus silam, New Honda Brio hadir dengan membawa desain baru dan rancang bangun yang telah disempurnakan dari sebelumnya,  serta berbagai penambahan fitur. Perubahan yang diterapkan di All New Honda Brio menekankan desain yang lebih sporty serta kabin dan ruang bagasi yang lebih luas.

Kendati dimensi dan tampilan eksteriornya berubah cukup jauh dari pendahulunya, namun di sektor teknis, tidak ada yang berubah pada New Honda Brio. Sama seperti generasi pertamanya, New Honda Brio masih mengandalkan mesin berkapasitas 1.2 L dengan transmisi CVT berpenggerak roda depan yang mampu menghasilkan tenaga sebesar 88 dk dan 110 Nm.

New Honda Brio Satya

Generasi kedua Honda Brio dikembangkan oleh Honda R & D Asia Pacific Co., Ltd., untuk memenuhi kebutuhan konsumen di segmen city car kecil yang terus berkembang di beberapa negara ASEAN. Di Indonesia sendiri, pasar City Car dan LCGC (Low Cost Green Car) merupakan salah satu yang terbesar, dimana pada Januari hingga September 2018 mencapai sekitar 22,6% dari total penjualan mobil secara nasional.

“New Honda Brio diproduksi dengan standar kualitas Internasional untuk memenuhi kebutuhan konsumen di berbagai negara, termasuk Indonesia. Karena itu, ekspor Honda Brio dari Indonesia ke berbagai negara di kawasan Asia Tenggara merupakan bagian dari komitmen Honda untuk terus menghadirkan produk-produk berkualitas bagi konsumen di seluruh dunia,” pungkas Takehiro Watanabe, Presiden Direktur PT Honda Prospect Motor dalam keterangan resmi Honda.

Baca juga: Honda Yakin New Brio Akan Makin Diminati Konsumen

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Berita Otomotif

Jakarta, Autos.id  – Honda umumkan kolaborasi dengan Jakarta Good Guide (JGG) melalui rangkaian aktivitas Honda e:Technology City Tour yang mengangkat tema “Past Meet The...

Honda

Last updated on 23 Februari, 2024 Jakarta, Autos.id  – PT Honda Prospect Motor berkolaborasi dengan fashion brand, Shining Bright, meluncurkan koleksi apparel eksklusif pada...

Reviews

Jakarta, Autos.id  –  Hari ini (Kamis, 7/12) PT Honda Prospect Motor (HPM) meluncurkan All New Honda Accord RS e:HEV, sedan premium Honda yang untuk...

Reviews

Last updated on 10 Mei, 2023 Honda luncurkan New Brio 2023, Model Terpopuler Di Indonesia Kini Tampil Lebih Stylish Dengan Fitur Lebih Lengkap Jakarta,...

error: Content is protected !!