Connect with us

Hi, what are you looking for?

Berita Otomotif

Toyota Astra Motor Adakan Community Social Media Workshop

Social Media Workshop 2018

PT Toyota-Astra Motor (TAM) memfasilitasi kegiatan Community Social Media Workshop 2018 bertema Our Digital Lives yang pelaksanaannya melibatkan komunitas pengguna Toyota yang tergabung dalam Toyota Owner Club (TOC).

Autos.id – Keberadaan media sosial yang mampu dipahami secara optimal sebagai saluran komunikasi terkini di era digital saat ini diharapkan dapat menjadi sarana yang efektif bagi para anggota komunitas untuk makin meningkatkan rasa solidaritas dan menyamakan persepsi dalam upaya menyebarkan nilai-nilai positif  ke masyarakat di era digital saat ini.

“Kami mendukung terselenggaranya Community Social Media Workshop 2018  yang melibatkan peran aktif para komunitas pengguna Toyota yang tergabung dalam TOC. Toyota Astra Motor berharap, workshop ini makin menambah pengetahuan para anggota komunitas Toyota yang juga merupakan bagian dari masyarakat akan keberadaan sosial media yang saat ini marak digunakan sebagai sarana komunikasi.”

“Pemahaman optimal terhadap penggunaan sosial media akan memberikan kontribusi yang sangat bermanfaat bagi terciptanya tatanan kehidupan bermasyarakat yang senantiasa didasarkan pola komunikasi efektif dan positif,” kata Rouli Sijabat, Public Relation Manager PT Toyota-Astra Motor (TAM), dalam siaran pers.

Pelaksanaan Community Social Media Workshop 2018 ini merupakan fase yang kedua dari tiga fase dengan dipandu oleh para expert di bidangnya baik dari MarkPlus Consulting (Mark Inc.), Instagram Indonesia, serta beberapa social media Influencers, yang pada kesempatan kali ini di fasilitasi oleh Pribadi Prananta (@pipu) dari markplus, dan  diisi oleh Andrea Gunawan (@catwomanizer) seorang aktivis kesehatan dan juga lifestyle influencer serta aktris Conchita Caroline (@conchizxline) yang aktif sebagai Sportcaster dan juga TV Presenter.

Sesi pemberian materi di Social Media Workshop 2018

Selain materi, para anggota komunitas TOC peserta workshop ini juga akan mempraktekan  cara membuat, menggunakan, serta mengkreasikan isi (content) dari aplikasi-aplikasi media sosial (Instagram, Facebook, Twitter dan Youtube) sesuai dengan materi-materi yang diajarkan.

“Saat ini adalah eranya disruption,  era dimana segala sesuatu bisa terjadi secara random. Hal-hal positif maupun negatif bisa menjadi viral hanya dalam hitungan detik. Era ini memberikan kemudahan bagi siapapun untuk melakukan apa saja di dunia maya dengan begitu mudah. Namun jika kita tidak bijak dalam menyiasati, bisa jadi berbahaya.”

“Melalui Community Social Media Workshop 2018  ini para peserta akan diajarkan dan diberikan pemahaman yang mendalam akan pentingnya penggunaan media sosial yang efektif dan benar dalam kehidupan bermasyarakat,” tutup Rouli Sijabat.

Baca juga: Toyota Astra Motor Kembali Dapatkan Penghargaan CSR

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Komunitas

Last updated on 21 Maret, 2024 Jakarta, Autos.id  –  Para Ketua Umum komunitas yang tergabung di Toyota Owner Club (TOC) berkumpul dan menyelenggarakan TOC...

Mobil

Jakarta, Autos.id  — PT Toyota-Astra Motor (TAM) menghadirkan improvement pada Toyota Hilux Double Cabin (D-Cab) 2.4 4×4 sebagai kendaraan komersial yang dapat pula memenuhi...

Komunitas

Lombok, Autos.id  –  Sebagai salah satu komunitas otomotif yang bisa dikategorikan sebagai pendatang baru kali ini Toyota Gazoo Racing Enthusiast, atau yang biasa disapa...

Komunitas

Last updated on 8 Desember, 2023 Bogor, Autos.id – Berlokasi di Richie Garden Sentul teman teman Toyota Yaris Club Indonesia (TYCI), Toyota etios Valco...

error: Content is protected !!