Berita Otomotif

Mercedes-Benz Sprinter Ambulans Hadir di Hospital Expo 2018

Mercedes-Benz memang terkenal dengan citra sebuah brand otomotif spesialis pembuat sedan mewah. Kendati demikian, jangan lupakan kalau Mercedes-Benz juga bermain di segmen kendaraan komersial.

Autos.id – PT Mercedes-Benz Distribution Indonesia (MBDI) menampilkan Sprinter sebagai ambulans dalam ajang 40th Indonesian International Hospital, Medical, Pharmaceutical, Clinical Laboratories Equipment & Medicine Exhibition (Hospital Expo), yang diselenggarakan pada 17-20 Oktober 2018 di Jakarta Convention Center.

Bertepatan dengan perayaan ulang tahun ke-40 Hospital Expo, Mercedes-Benz bersama dengan pemasok peralatan medis PT Global Nindia Prorescue menampilkan Sprinter yang berfungsi sebagai dan mampu memberikan layanan
darurat serta transportasi pasien secara aman. Perusahaan ini telah menetapkanstandar yang sangat tinggi dalam hal keselamatan pasien dan teknologi ambulans mutakhir yang dapat menjadi tolak ukur pada industri medis.

Dalam kapasitasnya sebagai ambulance, Mercedes-Benz Sprinter 315 CDI A2 telah dilengkapi dengan transmisi manual 6 kecepatan ECO gear 360. Sistem transmisi ini memungkinkan konsumsi bahan bakar dan emisi yang rendah.

Tampilan kabin yang jadi ruang perawatan

Van panel Sprinter akan dilengkapi dengan peralatan medis dan diklasifikasikan sebagai ambulans darurat. Sprinter yang ditampilkan pada Hospital Expo 2018 telah diubah menjadi transportasi ambulans darurat oleh PT Cakra Kejora Mandiri, sebuah perusahaan produsen ambulans yang berlokasi di Tangerang, Banten.

Sekilas tentang PT Cakra Kejora Mandiri. Ini adalah sebuah perusahaan produsen ambulans yang telah
disertifikasi oleh Departemen Kesehatan. Perusahaan ini menawarkan beberapa jenis spesifikasi ambulans yang sesuai dengan kebutuhan atau permintaan pelanggan. Ambulans Mercedes-Benz Sprinter telah dilengkapi dengan spesifikasi peralatan medis Spencer yang disediakan oleh PT Global Nindia Prorescue.

PT Global Nindia Prorescue merupakan distributor resmi dalam bidang peralatan keselematan & pertolongan darurat medis sejak tahun 2011. Perusahaan ini juga menyediakan modul pelatihan dan keselamatan melalui kolaborasinya dengan beragam lembaga nasional dan internasional.

Mercedes-Benz Sprinter dikategorikan sebagai transportasi ambulans darurat

Dengan ketinggian interior 1900mm yang dimiliki, kendaraan ambulans Sprinter mampu mengakomodasi
ruangan bagi para staf medis agar dapat berdiri dan melangsungkan proses perawatan darurat ketika kendaraan sedang berjalan.

“Sprinter adalah van berukuran besar yang tepat untuk digunakan dalam segala situasi. Baik sebagai kendaraan transportasi perjalanan maupun layanan medis. Sprinter selalu memberikan pengalaman berkualitas tinggi khas Mercedes-Benz, dan kami juga telah memperluas jajaran produk van Mercedes-Benz secara sistematis dengan menambahkan beragam varian yang berbeda.”

“Terlebih lagi, untuk para mitra kami, Sprinter juga dapat dimodifikasi dengan berbagai macam pilihan
bentuk karoseri, dari Ambulans hingga konsep motor home mewah,” jelas Kariyanto Hardjosoemarto, Deputy Director, Sales Operations and Product Management, PT Mercedes-Benz Distribution Indonesia, dalam siaran pers.

Baca juga: PT Panji Rama Otomotif Resmikan Dua Showroom Baru Dalam Sehari

COMMENT
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top