Connect with us

Hi, what are you looking for?

Balap

Ducati Siap Halangi Pesta Marc Marquez di Jepang

Tim Ducati MotoGP

Marc Marquez hanya perlu satu kemenangan lagi untuk memastikan gelar juara dunia MotoGP 2018. Andai berhasil menang, pastinya Marquez akan berpesta di Jepang.

Autos.id – MotoGP 2018 hanya menyisakan empat seri lagi. Kendati begitu, Marc Marquez hanya perlu memenangkan satu balapan lagi untuk bisa mengamankan gelar juara dunia MotoGP 2018. Gelar yang akan didapatkan oleh Marc Marquez itu merupakan yang kelima. Sebelumnya, pembalap bernomor motor 93 ini sudah pernah menjadi juara dunia MotoGP pada 2013, 2014, 2016, dan 2017.

Saat ini, posisi Marc Marquez seolah tak terusik oleh para pesaingnya. Karena saat ini, pembalap berpaspor Spanyol ini sedang berdiri kokoh di puncak klasemen sementara pembalap MotoGP 2018 dengan koleksi 271 poin. Unggul 77 poin dari pesaing terdekatnya di musim ini, Andrea Dovizioso.

Kendati sudah hampir tidak mungkin untuk menjadi juara dunia MotoGP musim ini, namun Ducati masih punya semangat untuk menjalani rangkaian sisa balap musim ini. Karena sudah nyaris mustahil jadi juara, maka Ducati pun menargetkan untuk menggagalkan pesta Marquez di Jepang.

Dengan kata lain, Ducati punya target untuk bisa finish terdepan saat balapan di Jepang yang akan berlangsung pada 21 Oktober di sirkuit Motegi. Andai Dovizioso atau Lorenzo berhasil finish terdepan saat balapan di Jepang nanti, maka dapat dipastikan kalau Marquez harus menunda pesta kemenangannya.

Marquez hanya perlu satu kemenangan lagi untuk mengamankan gelar juara dunia

“Kami akan berusaha untuk menunda pesta Marquez dan Honda selama mungkin. Kami mengincar di Jepang,” kata Luigi Dall’Igna, General Manager Ducati Corse di laman Tuttomotoriweb.

Optimisme bos Ducati itu timbul didasari dengan perbaikan performa yang ditunjukkan oleh Andrea Dovizioso dan Jorge Lorenzo di atas motor Desmosedici dalam lima seri balapan terakhir yang selalu mengisi podium. Bahkan saat balapan di Republik Ceko dan Austria, Ducati berhasil meraih double podium.

Sayangnya, meski secara statistik dan performa Ducati sedang dalam kondisi yang baik saat ini, namun peluang tim asal Italia ini untuk meraih double podium di Jepang tampaknya cukup sulit untuk terealisasi. Hal ini tak lepas dari kondisi fisik Jorge Lorenzo yang masih dipertanyakan.

Jika Jorge Lorenzo belum pulih betul dari cederanya, otomatis Duacti bakal sepenuhnya hanya mengandalkan Andrea Dovizioso untuk membatalkan pesta Marc Marquez dan Repsol Honda di negeri matahari terbit.

Baca juga: Marc Marquez Waspadai Performa Ducati di Musim Depan

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement
Advertisement
Advertisement

Baca Juga

Balap

Tangerang, Autos.id  –  Peluncuran Tim Gresini Racing MotoGP 2024 juga resmi memperkenalkan duet Marquez bersaudara yaitu Alex Marquez dan Marc Marquez. Livery motor Ducati...

Ducati

Last updated on 18 Oktober, 2023 Tim Ducati Lenovo kini hadir ke MotoGP musim 2023 dengan status juara bertahan tim dan pembalap dan bersiap...

Balap

Sirkuit Motegi Jepang sempat diguyur hujan, sehingga para pembalap harus menggunakan ban basah Jepang, Autos.id  –  Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez berhasil menyabet pole...

Balap

Menjelang GP Inggris, Andrea Dovizioso akan pensiun dari MotoGP setelah mengikuti Grand Prix San Marino bulan depan. Autos.id  –  Pemenang  Grand Prix 24 kali, Juara...

error: Content is protected !!