Connect with us

Hi, what are you looking for?

Berita Otomotif

Suzuki APV Masih Bertaji di Pasar Ekspor dan Nasional

Suzuki APV

Suzuki APV dilahirkan pada 14 tahun silam, atau tepatnya pada 2004. Selama hampir satu setengah dekade keberadaannya, Suzuki APV baru sekali mendapat penyegaran berupa facelift pada 2008. Kendati belum mendapatkan penyegaran lagi, namun rupanya mobil ini masih cukup bertaji di pasar ekspor dan nasional.

Autos.id – Mengusung konsep All Purpose Vehicle, Suzuki APV tidak hanya hadir sebagai kendaraan penumpang, namun juga dalam wujud kendaraan komersial. Keunggulan itulah yang membuat Suzuki jadi tidak ragu untuk mengekspor APV.

Hal ini terbukti dari jumlah ekspor Suzuki APV yang mencapai 223.341 unit sejak pertama kali dikapalkan pada tahun 2004 hingga sekarang. Suzuki APV telah dikirimkan ke 89 negara yang tersebar di kawasan Afrika, Asia, Timur Tengah, Oseania, Amerika Latin, dan Carribean. Untuk tahun 2018 sendiri (Januari – Desember), PT Suzuki Indomobil Motor (SIM) menargetkan jumlah ekspor Suzuki APV sebanyak 17.128 unit.

“Suzuki APV adalah produk Suzuki dengan jumlah ekspor tertinggi. Pencapaian ini menjadi kebanggaan tersendiri bagi kami, karena Suzuki APV sebagai karya anak bangsa telah diakui kualitasnya sehingga bisa diterima dengan baik oleh masyarakat dunia.”

Suzuki APV juga hadir dalam platform mobil komersial

“Capaian ini didukung beberapa hal, seperti Suzuki APV juga telah memenuhi standar emisi gas buang Euro 4 dan Euro 5. Kedepannya kami akan terus mengembangkan pasar ekspor Suzuki APV untuk memenuhi kebutuhan negara lain akan kendaraan multifungsi,” ujar Hady Surjono Halim, Department Head of Export Import PT SIM, dalam pers rilis.

Untuk pasar lokal, salah satu pasar potensial Suzuki APV adalah konsumen fleet yang terdiri dari pengusaha dan pemerintah. Hingga periode September 2018, Suzuki telah memasarkan sebanyak 3.428 unit Suzuki APV untuk pasar fleet. Hasil penjualan ini berkontribusi sebanyak 44% terhadap total penjualan fleet selama periode Januari-September 2018.

“Saat ini kebutuhan konsumen akan kendaraan yang multifungsi dan ekonomis terus meningkat, khususnya pada konsumen fleet. Suzuki APV identik dengan ruang kabin yang luas sehingga memberi kenyamanan saat berkendara serta didukung performa mesin yang tangguh. Keunggulan-keunggulan ini sesuai dengan beragam kebutuhan konsumen fleet,” tambah Makmur, 4W Sales Director PT SIS, yang juga dikutip dari pers rilis.

Baca juga: Suzuki Tajamkan Eksistensi di Jawa Barat Melalui Dealer Baru di Cirebon

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Mobil

Last updated on 28 April, 2023  XL7 sebagai salah satu SUV unggulan milik PT Suzuki Indomobil Sales (PT SIS) yang memiliki kelebihan seperti memiliki...

Berita Otomotif

All New Ertiga menandai pencapaian produksi 3 juta unit Suzuki Bekasi, Autos.id – Hadir lebih dari 50 tahun di Indonesia, PT Suzuki Indomobil Motor...

Berita Otomotif

Baru diluncurkan saat GIIAS 2022, Suzuki Baleno dan S–Presso Berkontribusi tinggi terhadap SPK Suzuki Jakarta, Autos.id – GIIAS 2022 yang digelar selama 11 hari...

Reviews

Suzuki dobrak pasar mobil elektrfifikasi pertama dengan harga kompetitif Jakarta, Autos.id  –  Hari ini (Jumat, 10/6) di Mall Kelapa Gading 3, PT Suzuki Indomobil...

error: Content is protected !!