Balap

HWA Umumkan Paffett Sebagai Pembalap Utama

Gary Paffett telah diumumkan sebagai pembalap utama yang bergabung dengan entri HWA untuk kejuaraan 2018/19.

Jerman, autos.id Skuad, yang secara resmi akan disebut HWA RACELAB, akan dijalankan oleh CEO HWA AG dan pimpinan Mercedes DTM Ulrich Fritz sebagai kepala tim.

Mantan insinyur Lucas di Grassi di Abt Audi, Franco Chiocchetti, telah diberi kepala peran operasi Formula E.

HWA juga telah merilis livery yang akan berjalan pada mobil-mobilnya, yang akan dilengkapi dengan powertrains VFE-05 Venturi yang disediakan.

“Saya benar-benar bersemangat untuk mengendarai HWA di musim kelima Formula E,” kata Paffett, yang mengendarai mobil untuk Venturi pada tes perdana FE rookie di Marrakech pada bulan Januari.

“Pada dasarnya adalah ini pertama kalinya selama 15 tahun saya akan beralih seri dan mobil. Ini akan menjadi tantangan besar, bagi saya dan untuk tim. Sebagian besar dari mereka juga seperti saya untuk pindah dari DTM.

“Dengan demikian, kami memiliki banyak hal yang bisa dipelajari. Hal ini tentu tidak mudah pada awalnya, tetapi kami siap dan semua menantikannya. Formula E adalah seri yang sangat menjanjikan dengan prospek bagus. Sangat bagus untuk menjadi bagian dari itu.

“Saya menyaksikan balapan di Marrakech pada awal tahun dan terkesan oleh atmosfer disana. Ini benar-benar berbeda dengan DTM dan hal lain yang pernah saya lihat sebelumnya.

“Kami harus beradaptasi dengan format baru ini dan menyesuaikan pendekatan kami dengan perlombaan akhir pekan. Standar pembalap dan tim pasti sangat tinggi dan itulah yang terjadi dalam perlombaan ketat.”

Baca Juga: Audi Mengungkapkan Mobil e-tron FE05

Tim yang merupakan pendahulu untuk entri Mercedes FE pada 2019/20, akan didasarkan pada lokakarya khusus yang dirancang di markas Affalterbach HWA untuk menjadi tempat perakitan dan simulator balapan.

“Kami menantikan tantangan baru yang datang dengan Formula E,” kata Fritz. “Selama beberapa minggu dan bulan terakhir, kami telah bekerja sangat keras untuk meletakkan dasar yang kuat, untuk memasuki seri yang sangat kompetitif ini.

“Dengan melakukan itu, kami mendapat banyak manfaat dari pengalaman yang diperoleh bekerja sama dengan tim Venturi, yang kami dukung musim lalu sebagai mitra teknis.

“Kami sekarang berada di posisi yang baik dengan tim kami sendiri untuk bersaing di bawah bendera kami sendiri. Kami mendekati tantangan ini dengan campuran kepercayaan dan rasa hormat yang sehat.

“Musim depan akan menjadi tahun pembelajaran bagi HWA RACELAB, tetapi saya yakin bahwa kami akan segera membangun diri dan menjadi kompetitif dalam seri ini.”

Baca Juga: Daniel Ricciardo Anggap Musim 2018 Sebagai Yang “Aneh” Untuk Karirnya

Pembalap kedua HWA “belum dapat dikonfirmasi”, menurut pernyataan tim, meskipun Fritz baru-baru ini mengatakan bahwa tim berharap segera memiliki line-up permanen untuk tes resmi pra-musim FE di Valencia, yang mendapat berlangsung minggu depan.

Chiocchetti menyoroti pentingnya Paffett untuk HWA, menambahkan: “Sangatlah berharga memiliki pria yang berpengalaman seperti Gary di belakang kemudi mobil.

“Umpan baliknya merupakan indikator penting untuk pengembangan mobil lebih lanjut. Dia punya potensi besar untuk berkarir disini dan tim akan memberikan dukungan padanya.

“Jadi semoga saja ada kolaborasi baik untuk melangkah kedepan.”

 

Line-up sementara Formula E untuk 2018/19 :

Team Drivers
Nissan e.dams Switzerland Sebastien Buemi

Thailand Alexander Albon

Audi Brazil Lucas di Grassi

Germany Daniel Abt

Mahindra TBA
Virgin Racing United Kingdom Sam Bird

Netherlands Robin Frijns

Techeetah-DS France Jean-Eric Vergne

Germany Andre Lotterer

Dragon Argentina Jose Maria Lopez

TBA

Jaguar New Zealand Mitch Evans

Brazil Nelson Piquet Jr

NIO TBA
Venturi Brazil Felipe Massa

Italy Edoardo Mortara

Andretti-BMW Portugal Antonio Felix da Costa

United Kingdom Alexander Sims

HWA United Kingdom Gary Paffett

TBA

COMMENT
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top