Connect with us

Hi, what are you looking for?

Balap

Sebastian Vettel Yakin Dirinya Masih Berpeluang Jadi Juara

Sebastian Vettel

Kendati poinnya sudah tertinggal cukup jauh dari Lewis Hamilton, namun Sebastian Vettel pantang untuk menyerah begitu saja. pembalap Ferrari ini yakin kalau ia masih punya kesempatan untuk mengejar ketertinggalan dari Hamilton.

Autos.id – Saat balapan di Jepang kemarin, Sebastian Vettel harus puas finish di peringkat keenam. Hasil tersebut membuat perbedaan poin antara dirinya dengan Hamilton jadi kian jauh. Sekarang Vettel dan Hamilton memiliki selisih poin sebanyak 67.

Seiring dengan semakin jauhnya perbedaan poin antara mereka berdua, maka semakin kecil pula peluang Sebastian Vettel untuk menjadi juara dunia Formula 1 2018. Apalagi musim ini hanya tinggal menyisakan empat balap lagi.

Hal lain yang makin memperkecil kemungkinan Sebastian Vettel untuk menjadi juara dunia Formula 1 2018 adalah kondisi dari Hamilton dan Mercedes, yang mana saat ini keduanya sedang berada dalam kondisi yang konsisten dan nyaris sempurna.

Bahkan jika Lewis Hamilton berhasil menjuarai balapan di Amerika Serikat pada 21 Oktober mendatang, maka pembalap bernomor mobil 44 ini sudah resmi menyabet gelar juara dunia Formula 1.

Lewis Hamilton dan Sebastian Vettel kini terpaut 67 poin

Meski saat ini Sebastian Vettel sedang ada dalam situasi yang cukup tertekan, namun mantan pembalap Red Bull ini tidak mau memusingkan hal itu. Justru Vettel masih yakin kalau dirinya masih punya kesempatan untuk bisa meraih gelar juara dunia Formula 1 2018.

“Harus saya akui kalau dalam dua balap terakhir, penampilan Ferrari tidaklah sebaik Mercedes. Maka itu, wajar kalau Mercedes bisa tampil dominan dalam dua balap terakhir karena kedua pembalapnya berhasil menunjukkan penampilan yang berkelas.”

“Begitulah sebuah persaingan, ada kalanya kita tidak selalu menjadi yang terbaik. Sekarang kami akan berkonsentrasi untuk bisa selalu mendapat hasil balap yang maksimal dalam sisa empat seri terakhir musim ini,” bilang Sebastian Vettel pada laman Crash.net.

Selain berkonsentrasi, Sebastian Vettel juga akan menekan dirinya supaya bisa mengalahkan Hamilton. Karena menurut pengakuannya, dalam beberapa balap terakhir, penampilannya tidaklah lebih cepat dari Hamilton.

Sekarang Sebastian Vettel masih berada di posisi runner-up klasemen sementara pembalap Formula 1 2018 dengan koleksi 264 poin. Sama seperti Vettel, Ferrari juga berada di peringkat kedua klasemen sementara konstruktor pembalap Formula 1 2018 dengan raihan 460 poin.

Baca juga: Maurizio Arrivabene Ingin Ferrari Melakukan Hal Gila

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Berita Otomotif

Last updated on 25 Oktober, 2023 Siapa yang tidak mengenal Michael Schumacher? Seorang pembalap legendaris di ajang Formula 1. Autos.id – Michael Schumacher, atau...

Balap

Terlepas dari banyaknya film Holywood yang bercerita tentang balapan, film tentang Formula 1 sangat jarang sekali bisa menembus dunia film Holywood. Autos.id  –  Namun,...

Balap

Mercedes bekerja sama dengan FTX, yang merupakan sponsor tim dan sebuah bursa pertukaran cryptocurrency, untuk membantu perilisan koleksi NFT yang khusus dibuat untuk GP...

Balap

Mobil W13 ini akan menjadi senjata utama tim Mercedes untuk kembali menjadi yang terbaik di ajang balap F1 musim 2022 ini. Autos.id – Juara...

error: Content is protected !!