Balap

Walau Gagal Naik Podium di Thailand, Zarco Tetap Merasa Senang

Sudah lama Johann Zarco tidak merasakan berdiri di podium. Saat balapan di Thailand Minggu kemarin, Zarco masih belum mampu untuk kembali naik podium. Kendati demikian, dirinya tetap merasa senang dan menerima hasil tersebut dengan lapang dada.

Autos.id – Terakhir kalu Johann Zarco naik podium adalah saat balapan di sirkuit Jerez, Spanyol pada 6 Mei silam. Pada seri berikutnya, yakni saat balapan di kampung halamannya di Prancis pada 20 Mei, Zarco malah terjatuh, sehingga memaksanya untuk mengakhiri balap tanpa mendapat satu pun poin.

Sejak saat itulah Johann Zarco belum pernah lagi finish di peringkat tiga besar dan naik podium. Artinya, Zarco sudah tidak pernah lagi naik podium selama hampir lima bulan.

Saat balapan di Thailand kemarin, Zarco kembali finish di luar tiga besar, atau tepatnya di peringkat kelima. Meski tidak naik podium, namun pembalap tim satelit Yamaha ini mengaku senang dengan hasil yang didapatnya itu.

“Rasanya benar-benar bahagia, balapan ini sangat ketat. Berat di badan juga berat untuk mengatasi suhu panas dan intensitas selama balapan,” kata Johann Zarco di laman Motorsport.com.

Zarco benar-benar bahagia karena bisa menjadi bagian dari top 5 bersama para pemimpin balapan seperti Mrc Marquez, Andrea Dovizioso, Maverick Vinales, dan Valentino Rossi.

Johann Zarco finish di peringkat kelima saat balapan di Thailand

Hal lain yang membuat Zarco merasa senang dengan hasil balap di Thailand adalah karena menurutnya, Yamaha berhasil tampil secara kompetitif di sirkuit Buriram. Itu bisa dilihat dari keberhasilan Maverick Vinales yang berhasil naik podium seteleah empat balap beruntun selalu finish di luar tiga besar.

“Ada tiga pembalap Yamaha di Top 5 jadi tidak berarti saya itu luar biasa tetapi kami cukup kompetitif di sini. Saat motor bekerja maka kami siap untuk naik ke level teratas dan memberikan senyum yang berlimpah untuk tim,” lanjut Zarco.

Tapi terlepas dari hasil balap di Thailand kemarin, Meski Yamaha tampak sudah mulai menunjukkan perkembangan, namun hampir dapat dipastikan kalau tim asal Jepang ini tak akan menjuarai MotoGP 2018.

Pasalnya, saat ini Yamaha terpaut 88 poin dari Honda yang masih memimpin klasemen sementara konstruktor Formula 1 2018 yang sudah memiliki poin sebanyak 306.

Baca juga: Johann Zarco Hadapi Balap di Thailand dengan Rasa Optimis

COMMENT
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top