Balap

Vietnam Siap Ambil Jatah Kalender F1 2020

Rencana untuk memasukkan Vietnam pada kalender Formula 1 pada 2020 bakal dikonfirmasi sebelum akhir musim ini, dengan isu terakhir bahwa kesepakatan telah dilakukan.

Vietnam, autos.id Negara Asia Tenggara telah lama dikabarkan menjadi target pemilik F1, Liberty Media, dengan tempat 12 kilometer sebelah barat Hanoi telah dipilih sebagai lokasi untuk dibuat lintasan.

Ada pembicaraan yang semakin maju, dan sumber-sumber yang berada di Grand Prix Jepang akhir pekan lalu menegaskan bahwa perjanjian sudah ada untuk melanjutkan tujuan pada 2020.

Pengumuman resmi tentang balapan, yang akan menjadi tambahan baru untuk kalender Liberty, kemungkinan akan ditetapkan bulan depan.

Direktur balapan F1 Charlie Whiting mengunjungi lokasi di Hanoi menjelang GP Jepang, dan mengatakan ia tidak ragu bahwa fasilitas itu akan siap dan sesuatu dengan standar.

“Tidak ada kemajuan nyata dalam membangun lintasan, tetapi sebuah tempat telah diidentifikasi,” – Charlie Whiting (Direktur balap F1)

Baca Juga: Diuntungkan ‘Team Order’ di GP Rusia, Lewis Hamilton: “Kemenangan Tidak Terasa Spektakuler”

“Ini dalam tahap desain yang canggih dan saya pikir mereka bertujuan untuk Grand Prix 2020. Itu seharusnya bukan masalah berdasarkan pengalaman sebelumnya.

“Saya juga yakin tujuan mereka akan didukung oleh banyak pihak, termasuk oleh penyelenggara di negara ini.”

Whiting juga menegaskan bahwa sebagian sirkuit akan berada di jalan saat ini, tetapi juga akan menampilkan bagian baru yang sedang dibangun khusus untuk balapan.

“Ini terutama tentang jalanan, tetapi ada bagian yang belum dibangun,” jelasnya. “Itu adalah tempat terbuka di mana gedung-gedung pit akan dibangun.

“Bagian dari trek akan dibangun di sana, yang tidak ada saat ini. Tapi itu akan menjadi jalan setelah rancangan selesai dan dikerjakan.”

Baca Juga: Haas Pertahankan Grosjean dan Magnussen Untuk Musim 2019

COMMENT
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top