Mobil

Mercedes-Benz Ungkap Alasan Datangkan V260 ke Indonesia

Selama dua tahun keberadaannya di Indonesia, generasi ketiga Mercedes-Benz V-Class hanya tersedia dalam pilihan mesin diesel. Baru-baru ini, Mercedes-Benz V-Class bermesin bensin akhirnya tiba di Indonesia.

Jakarta, Autos.id – Mercedes-Benz V-Class bermesin diesel yang hadir di Indonesia pada 2016 silam adalah V220d. Mobil ini memakai mesin berkapasitas 2.143 cc yang mempunyai tenaga sebesar 163 dk dan torsi 380 Nm. Mesin tersebut dikombinasikan dengan transmisi otomatis tujuh percepatan.

Karena ini adalah sebuah Mercedes-Benz yang pasti mempunyai teknologi mesin yang canggih, alhasil V220d diwajibkan untuk mengkonsumsi solar berkualitas tinggi. Hal ini pastinya jadi kendala buat mereka yang tinggal di luar pulau Jawa yang notabene mayoritas daerahnya masih minim SPBU yang mempunyai solar berkualitas tinggi.

Tahu kalau tidak semua daerah di Indonesia sudah kedapatan solar berkualitas tinggi, PT Mercedes-Benz Distribusi Indonesia (MBDI) pun mengakui kalau hal itulah yang membuat mereka jadi berinisiatif untuk menghadirkan V-Class bermesin bensin.

“V260 yang memakai mesin bensin ini kami hadirkan karena cukup banyak konsumen yang memintanya. Konsumen yang meminta V-Class bensin mayoritas berasal dari luar pulau Jawa.”

Mercedes-Benz V260

“Mereka menginginkan V-Class bensin karena sulitnya solar berkualitas di daerah mereka. Dengan penggunaan mesin bensin, maka mereka bisa membawa V260 ini untuk berlibur ke mana pun mereka suka tanpa perlu memusingkan soal bahan bakarnya,” ujar Kariyanto Hardjosoemarto, Deputy Director Sales Operations and Product Management, PT Mercedes-Benz Distribution Indonesia.

Kariyanto Hardjosoemarto menambahkan, penggunaan mesin diesel itulah yang membuat penjualan Mercedes-Benz V220d jadi tidak begitu mencolok. Dengan dihadirkannya V260, Mercedes-Benz yakin kalau mobil ini akan diminati oleh banyak orang karena MPV mewah ini memiliki banyak hal yang sudah lama diinginkan oleh para konsumennya.

Meski sudah punya V260 yang bermesin bensin, namun sampai hari ini Mercedes-Benz masih menjual V220d di Indonesia. Saat ini mobil yang didatangkan langsung dari Spanyol ini dijual seharga Rp 1,34 miliar off the road, atau dalam kondisi on the road-nya kurang lebih berada di nominal Rp 1,5 miliar.

Baca juga: Mercedes-Benz V-Class Kini Hadir dalam Pilihan Mesin Bensin

COMMENT
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top