Connect with us

Hi, what are you looking for?

Berita Otomotif

Kantor Baru Bridgestone Indonesia Memiliki Teknologi Antigempa

Kantor baru Bridgestone Indonesia

Last updated on 10 Oktober, 2018

Bencana alam seperti gempa bumi memang tak bisa diprediksi kedatangannya. Selain tak bisa diprediksi, pastinya juga tidak ada orang yang mau tertimpa musibah gempa bumi. Supaya bisa selamat dari gempa bumi, pengaplikasian teknologi antigempa pada sebuah bangunan bisa menjadi salah satu solusinya.

Autos.id – PT Bridgestone Tire Indonesia (Bridgestone Indonesia), yang merupakan bagian dari group Bridgestone Corporation, mengumumkan kantor pusat yang kini terintegrasi dengan area pabrik di Karawang, Jawa Barat, mulai Oktober 2018.

Dengan terintegrasinya gedung kantor pusat baru Bridgestone Indonesia, pabrikan ban ini diharapkan dapat memperkuat fungsinya serta akan semakin baik dalam mengembangkan dan memberikan produk bagi konsumennya di Indonesia. Hal ini sekaligus menunjukkan komitmen perusahaan jangka panjang untuk Menyumbang Masyarakat dengan Mutu Tertinggi (Serving Society with Superior Quality).

“Kini semua unit kerja kami telah berada dalam satu area, yaitu di Kawasan Industri Suryacipta, Karawang. yang tentunya akan memudahkan semua proses bisnis kami di Indonesia.”

Hal ini juga membantu kami mengalokasikan sumber daya secara lebih efisien dan fokus untuk mewujudkan pelayanan terbaik untuk konsumen di Indonesia,” ujar Akihito Ishii, Presiden Direktur Bridgestone Indonesia, dalam keterangan resmi Bridgestone Indonesia.

Kantor baru Bridgestone Indonesia langsung terintegrasi dengan pabriknya

Kantor pusat Bridgestone Indonesia mengintegrasikan beberapa bangunan kantor yang tersebar pada lokasi dalam area pabrik seluas 326.000 meter persegi. Semua fungsi kantor pusat kini berada dalam satu gedung yang telah dilengkapi dengan teknologi sistem isolasi dasar (base isolation system) untuk menghadapi gempa bumi.

Selain itu masih ada sepuluh bangunan lainnya yang dibangun dalam proyek ini, termasuk kantin, pusat olahraga, dan lain sebagainya. Hal ini memaksimalkan fungsi-fungsi baru dari Pabrik Bridgestone Indonesia di Karawang.

Semakin istimewa karena bangunan kantor pusat ini telah menggunakan teknologi anti-gempa terkini dari Jepang. Teknologi bernama mid-story base isolation system ini mengaplikasikan isolasi seismik yang berada di atas kolom tempat parkir basement pertama untuk mencegah dampak kerusakan struktur pada mobil dan orang-orang di sekitarnya ketika struktur utamanya bergerak akibat gempa bumi.

Pada bangunan ini, terdapat 51 bantalan karet peredam berkemampuan tinggi yang dibuat oleh Bridgestone terpasang untuk menyerap energi seismik yang terjadi.

“Di daerah rawan gempa bumi seperti Jepang dan Indonesia, penggunaan teknologi anti-gempa seperti ini dapat menjadi solusi untuk mengurangi dampak bencana. Penggunaan teknologi base isolation system pada kantor pusat Bridgestone Indonesia ini juga menjadi perwujudan lingkungan kerja yang lebih aman bagi seluruh karyawan yang ada di lingkungan ini,” tutup Akihito.

Baca juga: Hankook Tire Perkuat Bisnis di Segmen Kendaraan Komersial

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement
Advertisement
Advertisement

Baca Juga

Aksesoris

Last updated on 4 Januari, 2024 Karawang, Autos.id  – PT Bridgestone Tire Indonesia (Bridgestone Indonesia) pabrik Karawang sukses meraih PROPER (Program Penilaian Peringkat Kinerja...

Aksesoris

Last updated on 16 November, 2023 Ecopia EP300 ENLITEN menjawab kebutuhan konsumen akan produk ban ramah lingkungan dengan performa terbaik Karawang, Autos.id  – PT...

Aksesoris

Bridgestone EMSA & SULP merupakan produk unggulan Bridgestone untuk kendaraan niaga berat Jakarta, Autos.id  – PT Bridgestone Tire Indonesia (Bridgestone Indonesia),  secara resmi mengumumkan...

Aksesoris

Beberapa poin penting disampaikan, di antaranya terkait dengan teknologi produk dan isu keberlanjutan masyarakat. Jakarta, Autos.id  – PT Bridgestone Tire Indonesia (Bridgestone Indonesia), menyelenggarakan...

error: Content is protected !!