Connect with us

Hi, what are you looking for?

Balap

Maverick Vinales Senang Bisa Naik Podium di Thailand

Maverick Vinales

Seperti yang kita ketahui bersama, pada musim ini performa Yamaha terbilang inkonsisten. Bukti nyata dari tidak maksimalnya performa Yamaha di musim ini adalah, tim yang identik dengan warna biru ini belum pernah sekalipun memenangi balap MotoGP 2018.

Autos.id – Jika dirinci lagi, sebelum balapan di Thailand pada Minggu (7/10) kemarin, pembalap Yamaha tidak pernah sekalipun naik podium selama empat seri berturut-turut (Tidak termasuk balapan di Inggris yang dibatalkan).

Sebelum di Thailand, terakhir kali kedua pembalap Yamaha naik podium adalah saat balapan di Jerman pada 15 Juli lalu. Kala itu, Valentino Rossi menduduki posisi runner-up, sedangkan Maverick Vinales menempati urutan ketiga. Semua rangkaian hasil balap yang kurang menggembirakan itu tidak lepas dari faktor kondisi ECU Yamaha yang masih bermasalah hingga hari ini.

Setelah hampir genap tiga bulan tidak naik podium, akhirnya Maverick Vinales berhasil kembali finish di peringkat tiga besar tatkala balapan di Thailand kemarin. Pencapaian tersebut diakui membuat dirinya merasa senang.

“Rasanya benar-benar sulit untuk berkendara seperti ini, naik dan turun karena Anda tidak pernah memiliki cukup banyak kepercayaan. Saya pikir balapan kali ini terasa berbeda karena saya memiliki kesempatan untuk menyerang di putaran terakhir,” ujar Vinales di laman Crash.net.

Vinales finish diperingkat ketiga saat balapan di Thailand

Andai motornya punya tenaga lebih, Vinales yakin kalau dirinya bisa memenangi balap di Thailand. Pasalnya, saat mendekati garis finish, pembalap berumur 23 tahun ini merasa dirinya sudah sangat dekat dengan Andrea Dovizioso dan Marc Marquez.

Berkat penampilan apik di Thailand, kepercayaan diri Vinales yang sempat hilang kini muncul kembali. Pembalap berkewarganegaraan Spanyol ini pun berharap untuk meneruskan tren tersebut saat balapan di Jepang yang akan digelar di sirkuit Motegi pada 21 Oktober mendatang.

“Rasanya benar-benar ketat. Saya bisa bersaing, jadi saya merasa senang kami bisa melakukan hal yang baik akhir pekan ini. Kita lihat saja nanti di Jepang. Saya tidak memiliki ekspektasi. Saya akan mencoba untuk bermain pintar seperti akhir pekan ini dan kita lihat nanti apakah kami bisa berubah,” tambah Vinales.

Setelah finish di urutan ketiga saat balapan di Thailand kemarin, sekarang Maverick Vinales total sudah mengumpulkan 146 poin, dan menempati peringkat keempat klasemen sementara pembalap MotoGP 2018.

Baca juga: Valentino Rossi Anggap Balap di Thailand Sebagai Sesuatu yang Penting

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Balap

Last updated on 11 September, 2023 Spanyol, Autos.id  –  Aleix dan Maverick kembali membuat sejarah untuk Aprilia di MotoGP. Setelah meraih dua posisi podium...

Balap

Adapun rekan setimnya, Aleix Espargaro menempati posisi ke-9 Autos.id  –  Ada banyak hal yang harus dirayakan oleh tim Aprilia Racing yang, bersama Maverick Viñales...

Balap

Tim Aprilia Racing kembali memimpin dalam Klasemen Kejuaraan Tim MotoGP Belanda, Autos.id  –  Hari yang cerah bagi Aprilia Racing di Assen selama putaran kesebelas...

Balap

Seri perdana MotoGP 2019 sudah digelar pada Minggu (10/3) di Sirkuit Losail, Qatar, Uni Emirat Arab. Pada seri perdana MotoGP 2019 yang dihelat akhir...

error: Content is protected !!