Balap

Max Verstappen Berharap Red Bull Dapat Keajaiban di Jepang

Meski tidak ada yang menjadi juara, namun saat balapan di Jepang tahun lalu kedua pembalap Red Bull, yakni Daniel Ricciardo dan Max Verstappen sama-sama berhasil naik podium. Tahun ini, mereka pasti ingin kembali mengulang pencapaian itu.

Autos.id – Pada musim lalu, dua pembalap tim Red Bull berhasil menempel ketat Lewis Hamilton saat balapan di sirkuit Suzuka Jepang. Kala itu, Max Verstappen finish di peringkat kedua, sedangkan Daniel Ricciardo di urutan ketiga.

Kendati tak ada yang menjadi juara, namun Max Verstappen sempat mengaku kalau ia puas dengan hasil tersebut. Pasalnya, apa yang didapatnya dan Ricciardo saat itu sudah cukup untuk membuktikan kalau Red Bull adalah tim yang layak untuk bersaing di papan atas.

Max Verstappen sepertinya merasa senang sekali dengan apa yang didapatnya di Jepang pada tahun lalu itu. Buktinya, pembalap yang baru genap berumur 21 tahun ini jadi termotiovasi untuk bisa kembali mendapat hasil yang sama.

Red Bull

Max Verstappen berharap Red Bull akan mendapat keberuntungan di Jepang

Sadar dengan kondisi Mercedes yang masih bisa dibilang nyaris sempurna membuat Max Verstappen jadi berpikir realistis. Untuk bisa kembali naik podium di Jepang, pembalap berkewarganegaraan Belanda ini pun berharap kalau Red Bull akan dinaungi dengan keberuntungan di akhir pekan nanti.

“Dalam dua musim terakhir, saya selalu finish di peringkat kedua saat balapan di Jepang. Saya rasa itu adalah pencapaian yang cukup memuaskan bagi saya pribadi. Tapi kalau boleh jujur, tahun lalu saya bisa finish di urutan kedua karena keuntungan dari pembalap lain yang mendapat penalti.”

“Saat balapan nanti, saya ingin bisa kembali naik podium tanpa mendapat keuntungan dari lawan yang diganjar penalti. Namun, saya juga berharap kalau dewi fortuna akan berpihak pada saya dan Red Bull saat balapan di Jepang nanti,” pungkas Max Verstappen di laman resmi Formula 1.

Jelang balapan di Jepang yang akan berlangsung pada Minggu (7/10) mendatang, Max Verstappen menduduki peringkat kelima klasemen sementara pembalap Formula 1 2018 dengan koleksi 158 poin. Sementara Red Bull berada di urutan ketiga klasemen sementara konstruktor Formula 1 2018 dengan raihan 292 poin.

Baca juga: Ricciardo Dapatkan Hasil Balap Terburuk di Singapura Bersama Red Bull

Comments
To Top