Connect with us

Hi, what are you looking for?

Balap

Jika Menang di Jepang, Raikkonen Akan Ciptakan Sejarah Baru Lagi

Last updated on 5 Oktober, 2018

Saat balapan di Italia, Kimi Raikkonen berhasil jadi pembalap Formula 1 kelima yang sukses naik podium sebanyak 100 kali. Jika Raikkonen bisa memenangi balap di Jepang, maka ia akan menciptakan sejarah Baru lagi.

Autos.id – Kimi Raikkonen adalah pembalap asal Finlandia pertama yang berhasil naik podium sebanyak 100 kali di kompetisi Formula 1. Prestasi tersebut jelas membuatnya layak untuk disebut sebagai salah satu pembalap tersukses dari Finlandia.

Jelang balapan di Jepang, ternyata ada lagi sejarah yang bisa diciptakan oleh Raikkonen. Tapi, sejarah baru itu akan tercipta andai pembalap berjuluk Ice Man ini memenangi balap di Jepang.

Seandainya Raikkonen berhasil menjadi kampiun di Jepang, maka pembalap yang sebentar lagi genap berumur 39 tahun ini akan meraih kemenangan ke-21 dalam kariernya di ajang Formula 1.

Dengan kata lain, Kimi Raikkonen akan menjadi pembalap asal Finlandia yang paling sering meraih kemenangan di pentas Formula 1.

Sampai saat ini, predikat pembalap asal Finlandia yang paling sering menang di Formula 1 adalah Mika Hakkinen dengan catatan kemenangan sebanyak 20 kali.

Buat yang belum tahu tentang Mika Hakkinen, ia adalah pembalap yang memulai kariernya di Formula 1 pada 1991, dan pensiun pada 2001.

Catatan kemenangan Mika Hakkinen bisa dilewati oleh Kimi Raikkonen

Selama 10 tahun perjalanan kariernya di Formula 1, pembalap berjuluk the Flying Finn ini pernah membela dua tim berbeda, yakni Lotus pada 1991 – 1992, dan McLaren pada 1993 – 2001.

Karena membela McLaren selama sewindu, maka tidak aneh rasanya jika banyak prestasi positif yang berhasil diraih Mika Hakkinen bersama tim asal Inggris itu.

Kemenangan perdana Mika Hakkinen di Formula 1 didapatnya saat balapan di Spanyol pada 1997, dan dua gelar juara dunia yang diraihnya pada 1998 dan 1999 juga dicapai bersama McLaren.

Selain sederet prestasi tersebut, dalam kurun waktu satu dekade, pria yang baru genap berusia 50 tahun ini juga pernah naik podium sebanyak 51 kali, 26 pole position, dan mengumpulkan poin sebanyak 420.

Lantas, kalau nanti Kimi Raikkonen berhasil melewati catatan kemenangan Mika Hakkinen, secara keseluruhan tetap saja Raikkonen masih belum mampu mengungguli prestasi  Hakkinen.

Alasannya adalah karena Kimi Raikkonen baru sekali menjadi juara dunia Formula 1. Itu diraihnya pada 2007 bersama Ferrari.

Baca juga: Antonio Giovinazzi Akan Jadi Rekan Satu Tim Kimi Raikkonen

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement
Advertisement
Advertisement

Baca Juga

Balap

Mobil F1-75 dari tim Scuderia Ferrari ini diharapkan menjadi salah satu mobil yang bisa bersaing meraih gelar juara dunia F1 musim 2022 ini. Autos.id...

Motor

Last updated on 31 Agustus, 2023 Kimi Raikkonen kini telah resmi menjadi seorang Bos Kawasaki MXGP untuk tahun 2022. Autos.id –  Mantan pembalap Formula...

Balap

Setiap memasuki musim baru, Ferrari selalu dimasukkan dalam daftar kandidat juara dunia. Tapi ternyata, tidak semua orang punya anggapan seperti itu. Salah seorang mantan...

Balap

Tim Mercedes sukses mengakhiri musim 2018 dengan manis. Selain Lewis Hamilton berhasil menjadi juara dunia, Mercedes juga mengungguli pesaing terdekatnya, Ferrari, dengan selisih poin...

error: Content is protected !!