Connect with us

Hi, what are you looking for?

Balap

Honda Disarankan Gunakan Motor ‘Netral’ Jika Marquez Pergi

Honda perlu membuat motor MotoGP lebih ‘ramah-pengguna’ jika Marc Marquez memutuskan untuk pindah pada akhir kontraknya, menurut Cal Crutchlow.

Inggris, autos.idMotor RC213V menjadi paket yang lebih kuat musim ini dibandingkan sebelumnya, dan Marquez berada di jalur positif untuk mengamankan gelar kelas utama kelima dengan perusahaan berbasis Jepang.

Tapi Crutchlow, yang dikontrak langsung oleh Honda untuk melakukan pengujian serta pengembangan untuk pabrikan, bersikeras bahwa motor pabrikan itu tetap yang paling sulit untuk dikendarai.

Dan sementara ini telah melakukan sedikit perubahan untuk menghambat Marquez, yang mendapat manfaat dari gaya agresif untuk menghindari kecelakaan, Crutchlow mengatakan masalah aksesibilitas motor bisa mendefinisikan masalah bagi Honda di garis depan.

“Jika dalam dua tahun Marc memutuskan dia tidak ingin balapan lagi, jagoan berikutnya akan datang dan mengendarainya, dan kecuali kalau itu adalah motor yang netral, mereka tidak akan bisa mengendarainya,” Crutchlow menegaskan.

“Saya pikir apa yang mereka (Honda) perlukan adalah membangun motor yang lebih netral, sama seperti yang dimiliki Ducati.

Baca Juga: Danilo Petrucci Tanggapi Komentar Lorenzo Tentang Promosi Ducati

“Ducati memiliki motor yang benar-benar hanya Casey (Stoner) yang bisa menggunakannya. Casey bisa mengendarai apa saja, dan dia akan mengendarai sesuatu dengan cepat.

“Namun kemudian mereka menjadikannya lebih sebagai motor yang dapat dilompati oleh orang-orang dan berkata ‘ini adalah motor yang sangat mudah untuk dikendarai’ dan dapat melaju dengan cepat.

“Saya pikir Honda adalah motor yang sangat spesifik untuk dikendarai dan hanya begitu banyak orang di dunia yang dapat melaju dengan cepat.

“Jadi, ketika mereka mulai membawa bakat dalam beberapa tahun berikutnya, saya pikir mereka harus melihat ke arah itu.”

Marquez menguji coba prototipe 2019 dalam uji coba di Misano awal bulan lalu.

“Itu lebih dari sebuah uji coba, Marc dapat melakukannya secara lanjut karena itu bukan artikel yang sudah selesai,” tambah Crutchlow.

“Kami tahu mereka bekerja sangat keras untuk menghadirkan performa terbaik motor, karena seperti yang Anda tahu, pesaing utama Marc saat ini adalah Ducati dan mereka tampaknya memiliki motor dengan dasar yang baik.

“Jadi saya pikir prioritas utama adalah performa motor, itu saja.”

Baca Juga: Kontrak Habis di Aprilia, Scott Redding Siap Akhiri Karir di MotoGP

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement
Advertisement
Advertisement

Baca Juga

Motor

Last updated on 19 April, 2024 Autos.id – Jalur tanjakan menjadi jalur yang paling berat bagi para pengendara, baik kendaraan roda empat maupun roda...

Motor

Last updated on 12 April, 2024 Autos.id – Februari lalu, Honda kembali mengeluarkan produk terbarunya yakni Honda Stylo 160. Kemunculannya kali ini cukup menggemparkan...

Motor

Last updated on 9 April, 2024 Autos.id – Pada saat ini, motor dengan model classic ataupun retro tengah menjadi pilihan yang tidak boleh dilewatkan...

Motor

Last updated on 4 April, 2024 Autos.id – Melihat perkembangan motor listrik di Indonesia, hal ini bisa dikatakan cukup baik. Berbagai pabrikan otomotif juga...

error: Content is protected !!