Connect with us

Hi, what are you looking for?

Motor

Suzuki Siap Ramaikan Kelas Motor Sport 250cc dengan GSX-R250

Render awal Suzuki GSX-R250

Last updated on 1 Oktober, 2018

Ada tiga motor asal Jepang yang selalu bersaing ketat di kelas motor sport fairing 250 cc. Mereka adalah Honda CBR250RR, Kawasaki Ninja 250, dan Yamaha R25. Bagaimana jadinya jika ada brand motor asal Jepang lainnya yang akan ikut meramaikan persaingan di kelas ini?

Autos.id – Brand sepeda motor asal Jepang yang sangat potensial untuk meramaikan persaingan di kelas motor sport fairing 250 cc adalah Suzuki.

Kemungkinan Suzuki untuk merambah pasar motor sport fairing 250 cc sebenarnya sudah bisa dilihat sejak beberapa waktu lalu, yang mana pada saat itu mereka pernah mengedarkan blue print yang diduga kuat adalah motor baru bergenre sport fairing 250 cc.

Dilihat dari laman Greatbiker.com, blue print yang waktu itu tersebar merupakan detail dari Suzuki GSX-R250. Dengan begitu, dapat dipastikan kalau Suzuki memang serius untuk bermain di segmen motor sport fairing 250 cc.

Masih dilihat dari laman yang sama, rencananya Suzuki akan merilis GSX-R250 paling cepat di penghujung tahun ini, alias di waktu yang berdekatan dengan peluncuran Yamaha R25 terbaru yang dijadwalkan pada November mendatang.

Hingga saat ini, belum banyak hal yang diketahui tentang apa saja fitur dan bagaimana spesifikasi dari Suzuki GSX-R250. Kendati begitu, sudah ada sedikit bocoran tentang apa saja yang dimiliki oleh motor ini.

Blue print Suzuki GSX-R250

Menilik blue print yang sudah beredar, sama seperti para rival di kelasnya, Suzuki GSX-R250 juga memakai sokbreker depan upside down dan mono sok dengan link.

Kemudian untuk mesinnya, hampir dapat dipastikan kalau Suzuki GSX-R250 akan berkonfigurasi dua silinder DOHC berpendingin cairan, dengan penggunaan sasis tubular yang mirip seperti Honda CBR250RR.

Sejauh ini, hanya itu saja informasi teknis dari Suzuki GSX-R250 yang didapat. Belum ada bocoran tentang apa saja fitur-fitur lain yang akan diusungnya.

Jika melihat fakta bahwa Suzuki GSX-R150 sudah mempunyai fitur keyless, maka bukan tidak mungkin rasanya kalau GSX-R250 juga akan kebagian fitur tersebut.

Harga dari Suzuki GSX-R250 juga masih belum diketahui. Tapi kalau boleh membuat prediksi, karena ini adalah motor sport 250 cc, maka besar kemungkinan kalau harganya berada di kisaran Rp 60 -70 jutaan.

Baca juga: Suzuki GSX nan Istimewa dan Eksklusif Hadir di Italia

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Reviews

Suzuki dobrak pasar mobil elektrfifikasi pertama dengan harga kompetitif Jakarta, Autos.id  –  Hari ini (Jumat, 10/6) di Mall Kelapa Gading 3, PT Suzuki Indomobil...

Komparasi

Kedua pabrikan eropa ini telah meluncur beberapa waktu lalu, namun tak ada salahnya, Autos.id mencoba membandingkan keduanya, antara Aston Martin DB11 vs Porsche 911...

Komparasi

Kedua motor naked beda pabrikan ini sudah meluncur beberapa waktu yang lalu, namun tidak ada salahnya Autos.id mencoba untuk membandingkan keduanya Jakarta, Autos.id  – ...

Reviews

Forester dibangun dari Subaru Global Platform, meningkatkan keamanan & kenyamanan Jakarta, Autos.id  –  Hari ini (Rabu, 18/5), Subaru Corporation Japan dan PT Plaza Auto...

error: Content is protected !!