Connect with us

Hi, what are you looking for?

Balap

Pembalap Suzuki Sebut Timnya Lebih Baik Dari Yamaha di Musim Ini

Alex Rins

Last updated on 2 Oktober, 2018

Tiga tim yang paling sering disorot pada MotoGP 2018 adalah Ducati, Honda, dan Yamaha. Sebenarnya, ada satu tim yang bisa membayang-bayangi penampilan ketiga tim besar tersebut di musim ini. Tim yang dimaksud itu adalah Suzuki.

Autos.id – Cukup banyak hal yang bisa dijadikan bukti kalau Suzuki adalah tim yang kompetitif di MotoGP 2018. Salah satu bukti kekuatan Suzuki bisa dilihat saat balapan di Aragon pada akhir pekan lalu.

Kala itu, Suzuki berhasil meraih total 29 poin dari Aragon. Pencapaian tersebut juga menjadi hasil terbaik yang diraih Suzuki Ecstar sepanjang gelaran MotoGP 2018, dengan rincian 16 poin dari Andrea Iannone yang finish di peringkat ketiga, dan 13 dari Alex Rins di urutan keempat.

Saat balapan di Aragon, Suzuki memang kalah top speed dari Ducati dan Honda, namun kecepatan bagus saat memasuki tikungan bisa menutupi kekurangan motor GSX-RR.

Berbeda dengan Suzuki yang berhasil menorehkan hasil balap yang terbilang memuaskan, Yamaha justru malah gagal tampil mengesankan saat balapan di Aragon.

Valentino Rossi finish di posisi kedelapan, sedangkan Maverick Vinales harus puas mengakhiri balapan di peringkat ke-10. Hasil balap yang didapat keduanya membuat Yamaha jadi menorehkan catatan negatif dalam sejarah timnya di kompetisi MotoGP, yakni puasa kemenangan dalam 23 balap beruntun.

Alex Rins dan Andrea Iannone berhasil tampil secara impresif di Aragon

Kembali ke Suzuki. Dalam dua seri terakhir, salah satu pembalap Suzuki, yakni Alex Rins, selalu berhasil finish di depan kedua rider Yamaha. Hal ini praktis membuat rasa percaya dirinya jadi meningkat.

“Sudah saya katakan dari awal kalau motor Suzuki itu kompetitif. Dalam beberapa balapan kami sedikit tertinggal karena masalah setelan motor. Tetapi tentunya motor kami cepat dan sangat bagus.”

“Kami perlu sedikit memperbaiki top speed dan detail kecil, tetapi saya sangat senang dengan motor Suzuki. Kami berusaha untuk tampil lebih kuat pada setiap balapan. Di Jepang, Yamaha bekerja keras untuk membawa hal-hal baru, untuk sementara saya pikir motor kami lebih baik,” imbuh Alex Rins di laman Motorsport.com.

Meski Alex Rins merasa kalau Suzuki tampil lebih baik dari Yamaha di musim ini, namun pada nyatanya tim yang juga identik dengan warna biru itu menempati urutan klasemen yang lebih rendah dengan selisih poin yang cukup jauh dari rival senegaranya itu.

Sekarang Suzuki berada di peringkat keempat klasemen sementara konstruktor MotoGP 2018 dengan 147 poin. Terpaut 55 poin dari Yamaha yang menempati urutan ketiga klasemen konstruktor.

Baca juga: Maverick Vinales Mengaku Sudah Kehilangan Motivasi Balap

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Balap

Gagalnya Fabio Quartararo menyelesaikan balapan dan podium ketiga yang diraih Francesco Bagnaia membuat pebalap Ducati ini mengambil alih pimpinan klasemen dengan 2 balapan tersisa....

Reviews

Suzuki dobrak pasar mobil elektrfifikasi pertama dengan harga kompetitif Jakarta, Autos.id  –  Hari ini (Jumat, 10/6) di Mall Kelapa Gading 3, PT Suzuki Indomobil...

Komparasi

Kedua pabrikan eropa ini telah meluncur beberapa waktu lalu, namun tak ada salahnya, Autos.id mencoba membandingkan keduanya, antara Aston Martin DB11 vs Porsche 911...

Komparasi

Kedua motor naked beda pabrikan ini sudah meluncur beberapa waktu yang lalu, namun tidak ada salahnya Autos.id mencoba untuk membandingkan keduanya Jakarta, Autos.id  – ...

error: Content is protected !!