Connect with us

Hi, what are you looking for?

Balap

Haas Tetap Andalkan Grosjean dan Magnussen di Formula 1 2019

Kevin Magnussen dan Romain Grosjean

Sebelumnya, HAAS sempat menggantung masa depan Kevin Magnussen dan Romain Grosjean di timnya. Tapi sekarang, masa depan kedua pembalap tersebut akhirnya sudah menemui kejelasannya.

Autos.id – Dari dua nama tersebut, Romain Grosjean adalah pembalap yang sempat menemui simpang siur perihal kariernya di Haas. Pasalnya sepanjang musim 2018 ini, Grosjean kerap mengalami insiden saat balapan, sehingga hal itu membuat Haas jadi berpikir ulang untuk memperpanjang kontraknya.

Perlahan tapi pasti, Grosjean pun akhirnya berhasil menunjukan perkembangan yang cukup positif. Meski tidak pernah naik podium, namun pembalap asal Prancis itu sukses untuk mengakhiri balap tanpa mengalami insiden.

Sebagai bentuk penghargaan dari berkembangnya penampilan Grosjean, Haas pun akhirnya memberikan perpanjangan kontrak untuknya. Dengan begitu, musim depan tim yang bermarkas di Amerika Serikat ini tetap akan diperkuat oleh Kevin Magnussen dan Romain Grosjean.

“Sejak awal, kita memang membutuhkan pembalap yang berpengalaman untuk membantu perkembangan sekaligus memajukan Haas. Saya rasa Grosjean dan Magnussen adalah pembalap yang tepat untuk melakukan hal itu, ” ujar Gunther Steiner, Prinsipal Tim Haas di laman Motorsport.com.

Romain Grosjean tetap menjadi pembalap HAAS di musim 2019

Selain karena dianggap sudah cukup berpengalaman, hal lain yang membuat Gunther Steiner jadi tidak ragu untuk mempertahankan Grosjean dan Magnussen di timnya adalah karena kedua pembalap tersebut dinilai sudah berhasil membuat Haas jadi berkembang dan lebih baik.

Keputusan Haas untuk mempertahankan Kevin Magnussen di musim depan langsung ditanggapi dengan positif oleh pembalap berkebangsaan Denmark itu.

“Saya tidak pernah merasa berada di kondisi yang sebaik ini bersama Haas. Tim ini diisi oleh pembalap dan orang-orang yang mempunyai visi dan tujuan yang sama,” kata Kevin Magnussen.

Sama seperti Kevin Magnussen, Romain Grosjean juga memberi komentar bernada positif perihal keputusan Haas yang masih mempecayakan dirinya untuk menjadi pembalap tim yang memakai mesin Ferrari ini.

“Bangga rasanya bisa bertahan lebih lama bersama Haas. Perjuangan dan pengorbanan saya selama ini juga diapresiasi dengan baik oleh Haas, sehingga hal itu membuat saya jadi makin senang berada di sini,” imbuh Romain Grosjean.

Sekarang Kevin Magnussen berada di peringkat kesembilan klasemen sementara pembalap Formula 1 2018 dengan koleksi 49 poin. Unggul 22 poin dari Romain Grosjean yang ada di urutan ke-14. Sementara Haas menempati posisi kelima klasemen sementara konstruktor Formula 1 2018 dengan 76 poin.

Baca juga: https://www.autos.id/2018/09/27/charles-leclerc-ingin-berikan-yang-terbaik-untuk-sauber/

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Berita Otomotif

Last updated on 25 Oktober, 2023 Siapa yang tidak mengenal Michael Schumacher? Seorang pembalap legendaris di ajang Formula 1. Autos.id – Michael Schumacher, atau...

Balap

Last updated on 18 Oktober, 2023 Jika ditanya siapa pembalap muda yang paling disorot saat ini, jawabannya pasti adalah Mick Schumacher. Tidak aneh rasanya...

Balap

Setiap memasuki musim baru, Ferrari selalu dimasukkan dalam daftar kandidat juara dunia. Tapi ternyata, tidak semua orang punya anggapan seperti itu. Salah seorang mantan...

Balap

Valtteri Bottas menjalani Formula 1 2018 dengan tidak pernah sekalipun memenangi balap. Dia juga beberapa kali menemui insiden di dalam balap. Tak mau hal...

error: Content is protected !!