Modifikasi

Palangkaraya Jadi Destinasi ke-12 Kontes Modifikasi Daihatsu

Meski gaungnya tidak sekeras di pulau Jawa, bukan berarti modifikasi mobil tidak diminati oleh penduduk di Kalimantan. Sebagai bukti tingginya animo masyarakat terhadap kegiatan modifikasi mobil di pulau Kalimantan, kontes modifikasi Daihatsu hadir di Palangkaraya, Kalimantan Tengah.

Autos.id – Aktivitas dress-up di bidang otomotif, atau yang lebih sering disebut dengan modifikasi dikenal sebagai perwujudan ekspresi dan kreasi dalam melakukan modifikasi kendaraan.

Melihat fenomena ini, Daihatsu memberikan wadah bagi para modifikator melalui acara bertajuk Daihatsu Dress-Up Challenge 2018 yang merupakan ajang kompetisi modifikasi mobil bagi generasi kekinian atau kawula muda dan hadir di 16 kota di Indonesia.

Kontes Daihatsu Dress-Up Challenge 2018 kali ini sudah sampai di kota ke-12, yaitu Palangkaraya, Kalimantan Tengah, dan berlangsung di Gedung Koni, Palangkaraya pada 22 – 23 September 2018.

Sejak awal kontes diselenggarakan hingga saat ini, telah tercatat total sebanyak 366 Unit peserta yang mengikuti Daihatsu Dress Up Challenge 2018, yang terdiri dari 106 unit GranMax dan Luxio, 76 Xenia, 71 Ayla, 44 Sirion, 7 Sigra, 6 Terios, dan 54 unit Daihatsu lainnya (Hi-Max, Feroza, Taruna, Taft, Zebra, dan Delta) di 12 kota di Indonesia.

Selain melakukan modifikasi, para peserta juga diberikan tantangan untuk tetap memperhatikan berbagai aspek, seperti keamanan dan kenyamanan pengendara.

Daihatsu GranMax Pick-up juga mengikuti Daihatsu Dress-Up Challange 2018 di Palangkaraya

Pada sisi penilaian kontes, Daihatsu memberikan perhatian yang mencakup delapan aspek, meliputi aspek overall build, exterior, interior, paint, engine, undercarriage, car audio & video, dan presentation.

Selama babak Penyisihan, Juri memilih peserta terbaik dengan dua kategori pemenang (Best dan Runner Up) pada setiap produk Daihatsu di setiap kota penyelenggara, serta ditantang untuk bersaing memperebutkan elite point yang akan diakumulasi pada setiap seri sampai final dengan total hadiah hingga ratusan juta rupiah.

Setelah Palangkaraya, kontes ini siap tantang para modifikator di Balikpapan, Palembang, Bandar Lampung, dan terakhir babak final di Jakarta. Kontes ini juga terselenggara berkat kerjasama dengan Hot Import Night (HIN) dan merupakan bagian dari pameran Indonesia Auto Modified (IAM).

“Selain sebagai wadah kreatifitas para modifikator, peserta juga ditantang untuk tetap memperhatikan berbagai aspek, seperti keamanan dan kenyamanan pengendara. Semoga acara ini dapat menjadikan para pecinta modifikasi agar lebih dekat dengan Daihatsu,” ujar Amelia Tjandra, Marketing Director PT Astra Daihatsu Motor (ADM), dalam siaran pers.

Baca juga: Kontes Modifikasi Daihatsu Singgah di Manado

COMMENT
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top