Connect with us

Hi, what are you looking for?

Balap

Zarco Merasa Tak Ada Solusi yang Dapat Menyelesaikan Masalah Yamaha

Johann Zarco

Sejak awal MotoGP 2018, Yamaha sudah mengalami masalah pada sektor kelistrikan. Sampai saat ini, masalah tersebut masih belum juga hilang.

Autos.id – Masalah kelistrikan boleh dibilang sebagai satu hal yang menghambat performa Yamaha. Karena sejak awal musim sampai sekarang, Yamaha belum pernah lagi memenangi balap.

Parahnya lagi, sekarang Yamaha sudah tidak pernah menjuarai balap selama 23 Kali berturut-turut. Ini merupakan catatan terburuk dalam sejarah Yamaha di pentas MotoGP.

Tidak maksimalnya kondisi elektrikal Yamaha pada musim ini juga diakui oleh para pembalapnya, baik Rossi dan Viñales yang berada di tim pabrikan, ataupun Zarco sebagai pembalap tim satelit.

Ketiganya sepakat kalau kondisi elektrikal Yamaha saat ini adalah penyebab utama kenapa mereka tidak bisa menaiki podium teratas di musim ini, sehingga hal itu sempat membuat mereka jadi merasa frustasi.

Masalah elektrikal Yamaha tampaknya makin serius. Sebab pada balapan terakhir di Aragon pada Minggu (23/9) kemarin, semua pembalap Yamaha mendapat hasil yang tak bisa dibilang gemilang.

Kala itu, Valentino Rossi finish di urutan kedua, Maverick Viñales berada di peringkat ke-10, dan Johann Zarco di posisi ke-14.

Yamaha sudah mengalami masalah pada sistem elektrikal sejak awal musim MotoGP 2018

Melihat masalah elektrikal Yamaha yang semakin menjadi membuat Johann Zarco kembali bersuara. Menurutnya, tak ada solusi yang dapat menyelesaikan masalah yang sudah dialami timnya selama semusim ini.

“Saya rasa tidak ada solusi yang dapat menyelesaikan masalah yang sudah dialami Yamaha sejak awal musim ini. Jika Anda mencoba melaju di tikungan, maka Anda akan terjatuh, sementara berjalan pelan bukanlah pilihan yang terbaik,” ucap Johann Zarco di laman Motorsport.com.

Johann Zarco menambahkan, masalah elektrikal pada Yamaha membuat motornya jadi tidak punya tenaga yang cukup untuk berakselasi. Hal itulah yang membuatnya jadi sulit untuk selalu dapat mengisi podium.

Lantaran sudah pesimis dengan keadaan elektrikal Yamaha yang tak kunjungan memperlihatkan perbaikan, Zarco pun hanya bisa pasrah sekaligus berharap kalau masalah ini akan segera berakhir.

Sekarang pembalap asal Prancis ini hanya mau menjalani sisa balap di musim ini dengan kondisi motor yang tak bisa dibilang sempurna.

Baca juga: https://www.autos.id/2018/09/25/andrea-dovizioso-sudah-menyerah-dalam-perburuan-gelar-juara/

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Berita Otomotif

Motor balap Caterham Suter dijual tersebut adalah motor yang digunakan Johann Zarco ketika membalap ditim Caterham Motor Racing Team diajang Moto2 musim 2014. Autos.id...

Balap

MotoGP 2018 kemarin boleh dibilang sebagai musim yang berat untuk Yamaha. Karena selain sering mengalami masalah pada motor pembalapnya, sepanjang musim kemarin, Yamaha juga...

Balap

MotoGP 2018 bisa dibilang sebagai masa yang sulit buat Yamaha. Karena sepanjang musim lalu, Yamaha banyak sekali mendapat keluhan dari kedua pembalapnya. Masalah Yamaha...

Balap

Meski MotoGP 2019 masih belum dimulai, namun sudah banyak yang memprediksi kalau Ducati dan Honda akan kembali bersaing ketat untuk menjadi juara dunia. Nama...

error: Content is protected !!