Connect with us

Hi, what are you looking for?

Berita Otomotif

BMW Tampilkan All-New G29 BMW Z4

Paris Motor Show akan menjadi tempat pertama dari penampilan All-New G29 BMW Z4.

Paris, autos.idAll-new G29 BMW Z4 kabarnya akan tampil didepan publik untuk pertama kalinya di Paris Motor Show bulan depan. Namun meskipun teaser dan preview berulang kali ditayangkan, roadster tersebut tidak akan dijual sampai Maret 2019.

Karena itu, BMW telah membuat pengumuman lain, kali ini dengan beberapa rincian lebih lanjut tentang powertrain dan varian line-up, menjelang debut mobil itu di Paris.

Di atas Z4 M40i First Edition yang diumumkan oleh BMW bulan lalu, sekarang cukup jelas bahwa akan ada tiga varian dan dua pilihan mesin yang ditawarkan, yaitu Z4 M40i, Z4 sDrive30i, dan Z4 sDrive20i.

M40i ini didukung oleh mesin bensin enam silinder turbocharged 3,0 liter yang menghasilkan 340 hp dan 500 Nm (0-100 km / jam dalam 4,5 detik), sementara sDrive30i dan sDrive20i didukung oleh turbocharged berkapasitas 2,0 liter empat silinder mesin bensin menghasilkan 258 hp / 400 Nm (0-100 km / jam dalam 5,4 detik) dan 197 hp / 320 Nm (0-100 km / jam dalam 6,6 detik) masing-masing. Pelanggan pun dapat memilih antara M Sport dan Sport line trim.

Semua mesin dipasangkan ke transmisi otomatis torsi 8-percepatan. Terlepas dari berkurangnya permintaan untuk roadster, kompleksitas mobil homolog untuk memenuhi konsumsi bahan bakar WLTP yang baru dan siklus uji emisi buang mungkin merupakan alasan lain, karena produsen sekarang perlu menjaga varian line-up agar lebih ramping.

Semua varian memiliki ban berukuran beragam. M40i akan menggunakan ban 275/40 ZR18 di belakang dan 255/40 ZR18 di depan. Model empat silinder 30i dan 20i akan memiliki 255/45 R17 di belakang dan 225/50 R17 di depan.

Baca Juga: https://www.autos.id/2018/09/21/pimpinan-desain-rolls-royce-bergabung-ke-produsen-mobil-asal-china/

Fabric soft-top – tersedia dalam warna hitam atau anthracite dengan efek warna perak – dioperasikan secara elektrik. Ini membuka / menutup dalam 10 detik, beroperasi pada kecepatan hingga 50 km / jam. Volume boot adalah 281 liter, tidak berubah terlepas apakah atapnya naik atau tidak.

Tergantung pada varian, fitur utama termasuk warna heads-up display, sound system 12-speaker Harman Kardon, BMW Operation System 7.0 infotainment dengan opsional BMW Live Professional, variabel sport steering, seperangkat lengkap alat bantu mengemudi canggih termasuk pengereman darurat otonom dengan deteksi pejalan kaki, peringatan keberangkatan jalur, kontrol jelajah aktif dengan fungsi Stop-Go, dan peringatan lintas silang belakang. Varian M40i mendapat suspensi M adaptif, rem M Sport, dan diferensial M Sport yang dikontrol secara elektronik.

Panel instrumen sepenuhnya digital sekarang memiliki sepasang gugus meteran angluar berbentuk symmertrically opposed.

Pasar untuk roadster tidak sebesar dulu dan Z4 tidak memiliki saingan nyata. Pesaing terdekatnya adalah Mercedes-Benz SLC-Class tapi itu model yang sudah lama ditunggu-tunggu untuk dibuat penggantian, dan Mercedes-Benz tidak memiliki rencana dalam waktu dekat.

Namun SLC masih menonjol karena bagian atasnya yang keras, yang beberapa pelanggan lebih memilih untuk keamanan tambahan. Kelemahannya adalah bahwa hard top membutuhkan waktu dua kali lebih lama untuk membuka / menutup (20 detik), dan mengambil lebih banyak ruang boot (225 liter dengan atap dilipat, 335 liter ketika naik).

Dengan wheelbase 2,470 mm, all-new Z4 sebenarnya lebih lebar (26 mm) dari pendahulunya, sementara lebar lintasan sekarang 98 mm lebih lebar di bagian depan dan 57 mm lebih lebar di bagian belakang, semua dalam upaya untuk meningkatkan percepatan. Secara keseluruhan, model all-new sekarang 85 mm lebih panjang (4.324 mm), 74 milimeter lebih luas (1.864 mm), dan 13 milimeter lebih tinggi (1.304 mm).

Baca Juga: https://www.autos.id/2018/09/19/audi-rencanakan-mobil-listrik-e-tron-sportback-diluncurkan-pada-2019/

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Mobil

Last updated on 19 Maret, 2024 Autos.id – Belum lama ini, Presiden Joko Widodo tengah menghadiri perhelatan acara KTT ASEAN – Australia yang diselenggarakan...

Mobil

Autos.id – Menghadirkan kualitas mobil yang nyaman, memiliki spek tinggi, dan juga kenyamanan yang tinggi, pabrikan BMW memang selalu memberikan pilihan mobil yang menarik...

BMW

BMW X1 dipasarkan di Indonesia dan memiliki berbagai kelebihan dan kekurangannya untuk segmen SUV. Autos.id – BMW X1 terbaru adalah SUV subkompak dan mewah...

Mobil

Autos.id – Bagi para pecinta otomotifnya, mobil pabrikan asal negeri Jerman yaitu BMW merupakan salah satu kendaraan yang cukup menarik untuk diketahui. Memiliki spesifikasi...

error: Content is protected !!