Connect with us

Hi, what are you looking for?

Balap

Sergio Perez Tak Pernah Memikirkan McLaren

McLaren pernah mendekati Sergio Perez agar untuk bergabung dengan timnya pada Formula 1 2019. Tawaran itu ditolak oleh Perez, dan tampaknya, ia sama sekali tidak menyesal dengan keputusan yang sudah dibuatnya itu.

Autos.id – Sebelum akhirnya mendapatkan dua pembalap untuk kompetisi Formula 1 2019, McLaren sempat dipusingkan dengan masalah ini.

Masalah yang dimaksud adalah mencari suksesor Fernando Alonso yang akan pensiun pada akhir musim ini, serta pengganti Stoffel Vandoorne yang kontraknya tidak diperpanjang.

Pada akhirnya, McLaren berhasil mendatangkan Carlos Sainz Jr dan Lando Norris untuk mengisi dua slot kosong di timnya. Tapi sebelum McLaren mendapatkan dua pembalap tersebut, mereka sempat memberi penawaran untuk Sergio Perez.

Sergio Perez sendiri sempat mengakui kalau dirinya memang pernah mendapat tawaran dari McLaren. Namun tanpa pikir panjang, Perez menolak tawaran dari McLaren.

Bukan tanpa dasar kenapa Perez bisa dengan mudahnya menolak tawaran dari McLaren. Karena pada 2013, pembalap asal Meksiko ini sempat membela McLaren, dan di akhir musim, dirinya dibuang karena performanya dinilai tidak memuaskan.

Hal tersebut mungkin membuat Sergio Perez jadi merasa sakit hati. Makanya setelah kejadian itu, Perez mengaku kalau ia sama sekali tidak pernah terpikir untuk kembali lagi ke McLaren.

Sergio Perez tak pernah mempertimbangkan tawaran dari McLaren

“Saya pernah berbicara dengan McLaren soal ketertarikan mereka pada saya. Waktu itu saya langsung menolak penawaran dari McLaren, dan saya rasa itu adalah keputusan yang sangat tepat.”

“Lega dan senang rasanya menolak tawaran dari McLaren. Karena saya yakin, pilihan saya tersebut akan dapat membawa saya ke tingkat yang lebih baik lagi dalam karier saya di masa yang akan datang,” bilang Sergio Perez di laman Motorsport.com.

Sergio Perez menambahkan, dirinya juga merasa senang bisa menjadi bagian dari berkembangnya Force India. Karena ketika pembalap berumur 28 tahun ini datang ke Force India pada 2014, tim ini masih terbilang sangat kecil dan pamornya lebih rendah dari para kompetitornya.

Namun berkat kerja keras dan dukungan dari tim, akhirnya Force India berhasil menjadi salah satu tim yang diperhitungkan oleh lawan-lawannya, meskipun tim milik Vijay Mallya ini tidak pernah finish di urutan ketiga klasemen konstruktor Formula 1.

Sekarang Sergio Perez menempati peringkat ke-10 klasemen sementara pembalap Formula 1 2018 dengan koleksi 46 poin. Sementara Force India berada di urutan ketujuh klasemen sementara konstruktor Formula 1 2018 dengan poin sebanyak 32.

Baca juga: https://www.autos.id/2018/09/22/ferrari-mengaku-tertarik-dengan-putra-michael-schumacher/

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Berita Otomotif

Last updated on 25 Oktober, 2023 Siapa yang tidak mengenal Michael Schumacher? Seorang pembalap legendaris di ajang Formula 1. Autos.id – Michael Schumacher, atau...

Mobil

Nantinya, produk mobil SUV listrik ini akan menjadi produk revolusioner dan bersejarah bagi McLaren. Autos.id – Sejak kedatangan bos terbaru, Michael Leiters, salah satu...

Balap

Ini merupakan kemenangan kedua Sergio Perez di musim 2022 ini setelah kemenangan pertamanya di GP Monako pada awal musim kemarin. Autos.id – F1 musim...

Mobil

Nantinya produk mobil SUV dari Mclaren ini tetap akan mempertahankan ciri khas Mclaren yang sport dan memiliki performa yang luar biasa. Autos.id – Bila...

error: Content is protected !!