Connect with us

Hi, what are you looking for?

Mobil

Harga Resmi Nissan Terra Mulai Dapat Diprediksi

Nissan Terra VL AT 4x2, calon varian terlaris Terra dibanderol seharga Rp 518 juta

Saat peluncurannya di Indonesia pada GIIAS 2018 lalu, Nissan memang sudah mempublikasikan harga Terra. Tapi harga tersebut masih hanya sebatas gambaran, alias bukan banderol resminya.

Jakarta, Autos.id – Pada peluncurannya di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2018 Agustus lalu, Nissan sudah mengumumkan harga jual Terra, dan pada saat itu juga, mobil ini sudah bisa langsung dipesan.

Walaupun saat itu Nissan sudah mengumumkan harga jual Terra, namun angka yang disebutkan oleh Nissan saat itu masih hanya sebatas gambaran. Dengan kata lain, Nissan belum mengumumkan harga resmi Terra.

Rencananya, Nissan akan mengumumkan harga resmi Terra pada saat distribusi kloter pertama pada Oktober mendatang. Meski Nissan belum mengumumkan secara resmi berapa harga jual Terra, namun estimasi banderol SUV bersasis tangga ini sudah mulai dapat diprediksi.

“Dari info yang saya dapat, untuk Nissan Terra tipe VL 4×2 harga resminya berada di angka Rp 520 – 540 juta. Tapi kalaupun seandainya lebih dari itu, harga Terra VL 4×2 tak akan lebih dari Rp 525 – 545 juta,” bilang salah satu tenaga penjual Nissan yang identitasnya dirahasiakan.

Toyota All New Fortuner

Harga resmi Nissan Terra tidak akan beda jauh dari Toyota Fortuner

Jika benar Nissan Terra VL 4×2 dijual di kisaran angka tersebut, artinya Big SUV ini mengalami kenaikan sebesar maksimal Rp 10 juta dari estimasi harga awalnya. Kenaikan harga tersebut juga berlaku untuk tipe Terra yang lain seperti VL 4×4 dan E.

Besaran harga yang disebutkan tadi baru akan berlaku pada Oktober mendatang. Itu artinya, jika ada yang membeli Nissan Terra di penghujung September ini, maka mereka masih membelinya dengan harga perkenalan.

Tapi kalaupun banderol resmi Nissan VL 4×2 Terra lebih mahal Rp 10 juta dari harga perkiraannya, maka ia tetap kompetitif jika dibandingkan dengan dua rival terdekatnya, yakni Mitsubishi Pajero Sport Dakar 4×2 dan Toyota Fortuner VRZ 4×2.

Saat ini, Mitsubishi Pajero Sport Dakar 4×2 dijual seharga Rp 522 juta, dan Rp 566 juta untuk Dakar Ultimate. Sedangkan Toyota Fortuner VRZ dibanderol dengan harga Rp 520,45 juta, dan Rp 532,45 juta buat varian TRD Sportivo.

Baca juga: https://www.autos.id/2018/09/02/nissan-terra-big-suv-dengan-tenaga-yang-menyenangkan/

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement
Advertisement
Advertisement

Baca Juga

Berita Otomotif

Jakarta, Autos.id  – Nissan Indonesia kembali mengadakan Nissan Service Festival pada 17 Juli – 17 September 2023. Nissan Service Festival kali ini diadakan untuk...

Berita Otomotif

Nissan Patrol untuk generasi selanjutnya akan menggantikan mesinV8 5,6 liter dan akan mengadopsi mesin V6 twin-turbo baru. Autos.id – Seperti yang di laporkan akun Instagram cars-secrets...

Berita Otomotif

Antusias konsumen yang tinggi, menjadi Nissan Kicks Power diberikan warna tambahan yang trendi Jakarta, Autos.id  –  Sejak peluncuran nya dibulan September 2020, Nissan Kicks...

Reviews

Pertama di Indonesia, sensasi berkendara mobil listrik tanpa perlu charger eksternal, berkat teknologi pemenang penghargaan, e-POWER Jakarta, Autos.id  –  Baru-baru ini Nissan Motor Indonesia...

error: Content is protected !!