Connect with us

Hi, what are you looking for?

Balap

Ferrari Mengaku Tertarik dengan Putra Michael Schumacher

Mick Schumacer

Last updated on 18 Oktober, 2023

Tak berlebihan rasanya jika kita menyebut Mick Schumacher sebagai seorang calon bintang besar. Karena baru-baru ini, Ferrari secara terang-terangan mengakui kalau mereka kepincut dengan Mick Schumacher.

Autos.id – Nama Mick Schumacher belakangan ini memang cukup sering diperbincangkan. Bukan hanya karena ia adalah putra dari Michael Schumacher, tapi nama Mick Schumacher mulai dikenal luas karena prestasinya.

Saat ini Mick Schumacer masih berkompetisi di Formula 3. Belakangan, pembalap muda ini selalu berhasil tampil secara konsisten. Hal itulah yang membuatnya langsung disebut-sebut sebagai calon bintang besar di masa depan.

Konsistensi dan kegemilangan Mick Schumacher di pentas Formula 3 membuat banyak tim Formula 1 yang langsung kepincut dengannya, salah satunya adalah Toro Rosso. Bahkan, tim yang dimiliki oleh Red Bull ini punya rencana untuk merekrut Mick Schumacher.

Bukan cuma Toro Rosso, salah satu tim terkuat di Formula 1, yakni Ferrari, juga mengakui kalau mereka pun kepincut dengan Mick Schumacher. Berbeda dengan Toro Rosso yang akan memberikan kursi balap utama, Ferrari justru ingin memasukkan pemuda berumur 19 tahun itu ke dalam akademinya.

Maurizio Arrivabene, Tim Prinsipal Ferrari yang kepincut dengan Mick Schumacher

Ferrari ingin “menyekolahkan” Mick Schumacher karena mereka baru saja merekrut Charles Leclerc dari Sauber. Jika Ferrari belum menemui kesepakatan dengan Leclerc, maka bukan tidak mungkin kalau pada musim depan, posisi Kimi Raikkonen akan digantikan oleh Mick Schumacher.

“Saya selalu melihat penampilan dan perkembangan Mick Schumacher di Formula 3. Dari penampilannya saja, saya sudah bisa mengatakan kalau Mick Schumacher adalah seorang pembalap muda yang apik, dan punya prospek masa depan yang bagus,” kata Maurizio Arrivabene, Tim Prinsipal Ferrari di laman resmi Formula 1.

Meski merasa terkesan dengan penampilan Mick Schumacher, namun Maurizio Arrivabene tidak mau buru-buru untuk menarik pemuda kelahiran Swiss itu ke dalam akademi Ferrari. Karena menurutnya, Mick Schumacher masih perlu menambah jam terbang dan pengalaman di Formula 3.

Jika Mick Schumacher bisa terus menunjukkan penampilan yang positif di Formula 3, secara blak-blakan, Maurizio Arrivabene mengatakan kalau Ferrari bisa saja langsung memasukkan Mick Scumacher ke dalam akademinya, dan mengikuti jejak ayahnya yang pernah menjadi juara dunia selama lima musim beruntun bersama tim asal Italia ini.

Baca juga: https://www.autos.id/2018/09/16/charles-leclerc-datang-ke-ferrari-tanpa-merasa-tertekan/

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement
Advertisement
Advertisement

Baca Juga

Berita Otomotif

Last updated on 25 Oktober, 2023 Siapa yang tidak mengenal Michael Schumacher? Seorang pembalap legendaris di ajang Formula 1. Autos.id – Michael Schumacher, atau...

Mobil

Last updated on 18 Oktober, 2023 Lelang mobil balap yang pernah digunakan balap oleh Michael Schumacher yaitu Ferrari F2003-GA ini dilelang mulai dari harga...

Ferrari

Last updated on 18 Oktober, 2023 Mobil Ferrari F300 yang digunakan oleh Michael Schumacher balapan F1 musim 1998 ini sekarang bisa anda miliki dengan...

Balap

Mobil F1-75 dari tim Scuderia Ferrari ini diharapkan menjadi salah satu mobil yang bisa bersaing meraih gelar juara dunia F1 musim 2022 ini. Autos.id...

error: Content is protected !!