Connect with us

Hi, what are you looking for?

Mobil

Mitsubishi Sedang Lihat Peluang untuk Kembali Hadirkan Galant

Konsep Mitsubishi Galant terbaru

Last updated on 29 Mei, 2023

Mitsubishi sudah cukup lama vakum dari pasar sedan. Bagaimana jika brand berlogo tiga berlian ini kembali meramaikan pasar sedan?

Autos.id – Dalam beberapa tahun belakangan, Mitsubishi lebih fokus untuk mengembangkan mobil berjenis crossover dan SUV.

Contoh crossover dan SUV yang disiapkan Mitsubishi untuk pasar global antara lain adalah Eclipse Cross dan All New Outlander.

Tak lupa Mitsubishi juga masih punya fokus di segmen MPV. Xpander menuai sukses yang luar biasa di pasar Asia termasuk Indonesia, brand yang bermarkas di Tokyo, Jepang, ini juga dikabarkan sedang mempersiapkan generasi Delica terbaru.

Melihat fokus Mitsubishi saat ini yang sedang terarah pada mobil di segmen gemuk, apakah hal ini membuat mereka jadi tidak tertarik untuk menghadirkan kembali mobil sedan.

Terdapat sunroof pada Mitsubishi Galant terbaru

Ternyata Mitsubishi masih punya minat untuk menghadirkan lagi mobil sedan. Bahkan Mitsubishi dikaarkan sedang melihat peluang untuk melahirkan kembali Galant.

Ini bisa jadi kabar baik buat yang sudah kangen berat dengan Galant, karena secara global, salah satu sedan legendaris Mitsubishi ini sudah tak lagi diproduksi pada 2012 silam.

Mengutip laman carscoops.com, jika benar Galant akan dilahirkan kembali, maka mobil ini baru bisa dimiliki paling cepat pada 2020 mendatang. Sebab selain masih studi pasar, saat ini Mitsubishi juga masih membuat konsep dari Galant terbaru.

Jika dilihat dari gambar yang beredar, Mitsubishi Galant terbaru memiliki dimensi yang tidak jauh beda dengan Honda Accord, Mazda6, dan Toyota Camry. Itu artinya, Mitsubishi menyiapkan mobil ini untuk bermain di kelas Big Sedan.

Bahasa desain Mitsubishi terkini, yakni Dynamic Shield juga diusung oleh Galant terbaru. Itu bisa dilihat dari model gril yang bagian tengahnya seolah membentuk huruf X.

Mengintip ke bagian atasnya, terlihat adanya sebuah sunroof di Galant terbaru. Keberadaan sunroof itu bisa dijadikan sebagai gambaran kalau mobil ini akan mempunyai fitur yang lengkap.

Hingga saat ini, masih belum diketahui seperti apa mesin yang akan dipakai oleh calon generasi terbaru Mitsubishi Galant. Tapi jika mengacu pada rival sekelasnya, maka bisa saja Galant terbaru akan memakai mesin berkapasitas 2.4 L dengan teknologi MIVEC seperti yang digunakan oleh generasi baru Outlander.

Baca juga: Deretan Mobil Era 90-an dan Tren Modifikasinya

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement
Advertisement
Advertisement

Baca Juga

Reviews

Suzuki dobrak pasar mobil elektrfifikasi pertama dengan harga kompetitif Jakarta, Autos.id  –  Hari ini (Jumat, 10/6) di Mall Kelapa Gading 3, PT Suzuki Indomobil...

Komparasi

Kedua pabrikan eropa ini telah meluncur beberapa waktu lalu, namun tak ada salahnya, Autos.id mencoba membandingkan keduanya, antara Aston Martin DB11 vs Porsche 911...

Komparasi

Kedua motor naked beda pabrikan ini sudah meluncur beberapa waktu yang lalu, namun tidak ada salahnya Autos.id mencoba untuk membandingkan keduanya Jakarta, Autos.id  – ...

Reviews

Forester dibangun dari Subaru Global Platform, meningkatkan keamanan & kenyamanan Jakarta, Autos.id  –  Hari ini (Rabu, 18/5), Subaru Corporation Japan dan PT Plaza Auto...

error: Content is protected !!