Connect with us

Hi, what are you looking for?

Balap

Charles Leclerc Datang ke Ferrari Tanpa Merasa Tertekan

Charles Leclerc

Charles Leclerc sudah dipastikan akan bergabung dengan Ferrari pada musim depan, untuk menggantikan posisi Kimi Raikkonen yang bakal kembali ke Sauber.

Autos.id – Pindahnya Charles Leclerc ke Ferrari sebenarya bukanlah sebuah berita yang mengejutkan. Sebab, Leclerc memang disebut-sebut sebagai kandidat kuat pembalap Ferrari di Formula 1 2019.

Nama Charles Leclerc mulai dikaitkan dengan Ferrari di saat tim yang bermarkas di Maranello, Italia, ini tengah mempertimbangkan untuk memperpanjang kontrak Kimi Raikkonen.

Lebih jauh lagi, Charles Leclerc juga merupakan jebolan akademi pembalap Ferrari. Maka itu, tidak aneh rasanya jika tim asal Italia ini bisa mendapatkan Leclerc dengan cukup mudah.

Terpilihnya Leclerc sebagai pembalap Ferrari untuk kompetisi Formula 1 2019 membuat dirinya merasa senang bukan main, bahkan kesenangan itu masih dirasakannya hingga hari ini.

Saking senangnya Charles Leclerc, pembalap berkebangsaan Monako ini mengakui kalau ia sama sekali tidak merasa tertekan dengan statusnya yang akan segera menjadi pembalap Ferrari.

Musim depan, Charles Leclerc akan menjadi bagian dari Ferrari

“Aneh rasanya melihat orang-orang yang mengira kalau saya merasa tertekan dengan kondisi di mana saya akan segera bergabung dengan Ferrari. Tapi kenyataannya, saya sama sekali tidak merasa tertekan.”

“Saya rasa saya punya mental yang cukup kuat untuk menghadapi semua tekanan yang ada. Fokus saya saat ini adalah pada diri sendiri, dan saya tidak mempedulikan apapun komentar dan ekspektasi orang terhadap saya,” bilang Charles Leclerc di laman resmi Formula 1.

Leclerc menambahkan, jika dirinya bisa cepat beradaptasi dengan mobil Ferrari, pembalap berumur 20 tahun ini yakin kalau ia dapat segera menuai hasil balap yang positif secara konsisten.

Satu hal yang pasti, musim depan Charles Leclerc akan berada satu tim dengan Sebastian Vettel, yang sudah menjadi juara dunia Formula 1 sebanyak empat kali.

Walau akan segera bertandem dengan juara dunia, namun Leclerc mengaku kalau ia tak memusingkan hal itu. Keberadaan Vettel di Ferrari justru memotivasi Leclerc untuk bisa selalu tampil maksimal.

Bahkan Leclerc juga mengatakan kalau ia tidak akan sungkan untuk belajar dari Sebastian Vettel, yang sudah punya segudang pengalaman di Formula 1.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Berita Otomotif

Last updated on 25 Oktober, 2023 Siapa yang tidak mengenal Michael Schumacher? Seorang pembalap legendaris di ajang Formula 1. Autos.id – Michael Schumacher, atau...

Balap

Seri F1 GP Abu Dhabi ini menjadi penutup 22 lomba sepanjang musim 2022 yang termasuk kedalam salah satu musim terpanjang dalam sejarah F1. Autos.id...

Balap

Ini merupakan kemenangan ketiga Charles Leclerc dimusim ini serta merupakan kemenangan pertama yang ia dapatkan bukan saat meraih Pole Position. Autos.id – Setelah lama...

Balap

Meskipun gagal memenangkan balapan, Charles Leclerc masih mempertahankan posisi puncak klasmen pembalap. Terlebih dengan tambahan poin dari fastest lap yang membuat pembalap Monako ini...

error: Content is protected !!