Connect with us

Hi, what are you looking for?

Mobil

Generasi Baru Lexus ES Hadir Tanpa Spion Luar

All New Lexus ES

Lexus ES generasi ketujuh sejatinya sudah diperlihatkan pada Agustus lalu. Karena wujudnya baru diperlihatkan, tentu belum banyak yang tahu soal detail dari Lexus ES terbaru.

Autos.id – Satu hal yang terlihat secara jelas dari Lexus ES terbaru adalah, mobil ini hadir dengan membawa bahasa desain khas Lexus masa kini, terutama pada fascia depannya yang mengusung spindle grille.

Masih sama seperti para pendahulunya, All New Lexus ES tetap masuk ke segmen Medium Luxury Sedan, yang mana ia akan tetap berhadapan dengan dua nama besar seperti BMW 5 Series dan Mercedes-Benz E-Class.

Sadar dengan lawannya yang sudah punya nama besar, Lexus pun memberikan cukup banyak fitur baru yang canggih dan inovatif untuk ES generasi ketujuh.

Salah satu bentuk inovasi yang dilakukan oleh Lexus pada All New ES adalah, mereka tidak memasangkan spion luar pada mobil ini, dan menggantinya dengan kamera.

Karena bagian luarnya dipasangkan kamera, maka citra yang tertangkap dari peranfkat itu ditampilkan pada monitor berukuran lima inci yang terletak di ujung kiri dan kanan dasbor.

Kamera pengganti spion luar pada Lexus ES

Dilansir dari laman autoexpress.co.uk, kamera pada All New Lexus ES ini dapat melakukan penyetelan dan penyesuaian secara otomatis, berdasarkan kondisi jalan dan lalu lintas yang sedang dilalui.

Oleh karena itu, Lexus pun mengklaim kalau teknologi yang disebut dengan Digital Side-View Monitors ini dapat meminimalisir blind spot, sehingga keselamatan saat berkendara pun jadi lebih terjamin.

Di luar kecanggihan yang dimilikinya, penggunaan kamera yang ada di luar juga memberikan kelebihan di sektor aerodinamika. Dengan dihilangkannya spion konvensional, maka kemampuan mobil untuk membelah angin pun turut meningkat, yang membuat akselerasi jadi lebih baik.

Kabar yang kurang menyenangakan adalah, fitur Digital Side-View Monitors ini hanya akan dipasangkan pada Lexus ES yang dijual untuk pasar domestik Jepang saja.

Lantas, berapa harga jual dari Lexus ES yang sudah dibekali dengan fitur Digital Side-View Monitors ini? Hingga kini, masih belum jawaban mengenai hal ini. Harga dari All New Lexus ES untuk pasar Jepang baru akan diumumkan saat peluncuran resminya di Oktober mendatang.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement
Advertisement
Advertisement

Baca Juga

Berita Otomotif

Last updated on 23 Januari, 2024 Mobil listrik sedang naik daun, dimana ada beberapa merk yang laris di pasar Indonesia dan jadi incaran. Autos.id...

Daftar Harga Mobil

Last updated on 26 Oktober, 2023 Lexus adalah salah satu merek mobil yang dipasarkan di Indonesia dengan karakteristik unik. Autos.id – Para pecinta mobil...

Mobil

Last updated on 11 Juli, 2023 Autos.id – Toyota Alphard versi sultan atau Lexus LM gen-2, resmi meluncur di Shanghai Auto Show 2023 (18/4)....

Berita Otomotif

Toyota mencoba membuat gebrakan khusus pelanggan yang memiliki ‘dana berlebih’ dengan 2 mobil baru. Autos.id – Toyota kabarnya akan hadirkan 2 mobil baru untuk...

error: Content is protected !!