Mobil

Detail Fitur dan Mesin Mercedes-Benz GLE Terbaru Akhirnya Terungkap

Wujud asli generasi terbaru Mercedes-Benz GLE akhirnya terkuak. Kabar baiknya, detail fitur dan mesin dari SUV Mercedes-Benz ini juga sudah dijabarkan.

Autos.id – Di awal pekan ini, Mercedes-Benz akhirnya membuka selubung dari generasi terbaru GLE. Walau wujud aslinya sudah diperlihatkan, namun Mercedes-Benz baru akan menjual GLE terbaru pada pameran Paris Motor Show 2018 yang akan dihelat pada Oktober mendatang.

Kendati begitu, bukan berarti Mercedes-Benz masih menutup rapat soal detail dari mobil yang dulunya bernama M-Class ini. Mereka jsutru sudah memberikan sedikit detail fitur dan mesin yang diusung oleh GLE terbaru.

Dimulai dari fitur, hal baru yang paling terlihat pada generasi keempat Mercedes-Benz GLE adalah head unit dan instrument cluster yang menyatu, yang mana keduanya sama-sama memiliki ukuran sebesar 12,3 inci. Ini adalah fitur yang sebelumnya sudah dimiliki terlebih dahulu oleh S-Class, E-Class, dan A-Class terbaru.

Sebenarnya, masih banyak fitur dan teknologi baru yang dimiliki oleh Mercedes-Benz GLE terbaru, namun brand asal Jerman ini masih merahasikan sebagiannya. Sebagai gantinya, Mercedes-Benz memperlihatkan tampilan dan bahan interiornya.

Interior All New Mercedes-Benz GLE terlihat mewah dan elegan berkat perpaduan warna hitam dan silver. Bukan hanya itu, desain dasbornya yang tak banyak lekukan juga membuat interior GLE terbaru jadi makin berkelas.

Interior Mercedes-Benz GLE terbaru

Material yang ada pada kabin Mercedes-Benz GLE terbaru juga bukanlah yang sembarangan. Ada tiga material yang terdapat di interior Medium Luxury SUV ini seperti kulit, metal, dan kayu.

Beralih ke sektor dapur pacu, Mercedes-Benz tetap membenamkan mesin bensin dan diesel untuk GLE terbaru. Tapi setiap jenis mesin tersebut hanya memiliki satu pilihan saja.

Untuk Mercedes-Benz GLE 450 4Matic yang menggunakan mesin bensin, tenaganya diklaim berada di angka 362 dk. Mesin ini berkonfigurasi V6 dan dipadukan dengan teknologi mild hybrid.

Sedangkan untuk Mercedes-Benz GLE 300d yang memakai mesin diesel, mempunyai kubikasi sebesar 2.0 L empat silinder. Baik GLE 450 ataupun 300d sama-sama akan memakai tranmsisi 9G-Tronic sembilan percepatan.

Mengutip laman news18.com, pada 2019 nanti Mercedes-Benz akan menghadirkan GLE 400d dan GLE 350 de. Kedua varian tersebut sama-sama menggunakan mesin diesel. Tapi bedanya, untuk GLE 350 de akan memakai mesin V6, dan dikombinasikan dengan teknologi plug-in hybrid.

Setelah mengeluarkan kedua varian tersebut, pada 2020, rencananya Mercedes-Benz akan mengeluarkan GLE AMG, dan All New GLE Coupe.

Comments
To Top