Connect with us

Hi, what are you looking for?

Balap

Valentino Rossi: “Posisi Ketiga Klasemen Akan Jadi Keajaiban”

Valentino Rossi mengatakan tempat ketiga klasemen MotoGP saat ini adalah hal yang “ajaib” mengingat perjuangan terakhir Yamaha.

Italia, autos.idRossi tidak pernah memenangkan balapan sejak Assen tahun lalu dan menyelesaikan posisi ke-7 di Misano, tetapi tetap di posisi ketiga klasemen kejuaraan meskipun tertinggal 70 poin dari Marc Marquez.

Ditanya apakah itu mengecewakan karena harapan gelarnya sudah dipastikan gagal dengan enam balapan tersisa tahun ini, Rossi mengatakan:

“Ya, tetapi Anda harus tetap berkonsentrasi dan memberikan segalanya karena dalam kejuaraan, saya secara ajaib ditempat ketiga.

“Sata tidak mengerti dengan situasi menjadi yang ketiga.”

Dia mengakui akan “sangat sulit untuk tetap di posisi ketiga” tetapi didorong oleh tiga poin di belakang Andrea Dovizioso dan di depan Jorge Lorenzo dan Maverick Vinales.

“Di sudut pandang kejuaraan, kami memiliki hasil penting untuk dicapai,” tambah Rossi.

Misano menjadi tempat yang menguntungkan bagi Rossi dan Yamaha di masa lalu, yang menambah kekecewaannya saat menyelesaikan balapan 19 detik di belakang Dovizioso.

“Sangat memalukan karena tidak menang di Misano di depan semua penggemar,” ungkap pembalap berjuluk The Doctor itu.

Dia juga mengaku merasa “khawatir untuk menjalani balapan tetapi merasa optimis” dan akhirnya “menjadi sedikit lebih kuat” setelah merasakan suasana yang mendukung dari pelatihan dan juga balapan.

“Sejak separuh lap pertama, saya mengerti bahwa itu tidak sama,” kata Rossi dari kecepatan motornya, yang berbeda saat latihan dengan saat balapan.

Rekan setimnya, Vinales, menyelesaikan balapan tiga detik di depan Rossi, juga merasa heran tentang mengapa kecepatan saat latihan tidak memberi pengaruh dalam balapan.

“Setelah FP4, perasaan saya benar-benar bagus. Saya naik dengan mudah dalam 1 menit 32 detik di FP4, tetapi dalam ada adalah perasaan yang benar-benar berlawanan,” kata Vinales.

Ditanya apakah hal itu karena kurangnya kecepatan di awal balapan, Vinales mengatakan: “Saya pikir ketika tingkat grip pada motor akan bagus, saya akan memiliki keunggulan di tikungan pertama.

“Dalam perlombaan, kita tidak bisa sekompetitif FP4 atau kualifikasi, atau bahkan FP1.”

 

Klasemen Sementara

POSISI RIDER POIN
1 Marc Marquez 221
2 Andrea Dovizioso 154
3 Valentino Rossi 151
4 Jorge Lorenzo 130
5 Maverick Vinales 124

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Motor

Autos.id – Bagi pasaran roda dua di Indonesia, motor dengan tipe matic merupakan salah satu model yang menjadi pilihan untuk masyarakat Indonesia. Selain mudah...

Motor

Last updated on 19 Maret, 2024 Autos.id – Segmen motor untuk desain vintage atau retro memang menjadi salah satu jenis model yang memiliki pangsa...

Yamaha

Salah satu sepeda motor legendaris besutan Yamaha dan sering digunakan di ajang balap adalah Yamaha 125Z. Seperti apa spesifikasi dan harganya? Autos.id – Yamaha...

Berita Otomotif

Brad Binder dan Jack Miller mengandalkan KTM RC16 untuk menjalani setiap balapan MotoGP 2023, tapi seperti apa spesifikasi motor purwarupa dari KTM ini? Autos.id...

error: Content is protected !!