Connect with us

Hi, what are you looking for?

Berita Otomotif

Goodyear Rayakan 60 Tahun Kerjasamanya dengan NASCAR

Ban Goodyear untuk mobil NASCAR

Tahun ini menjadi tahun yang unik karena selama ajang NASCAR berlangsung, Goodyear melibatkan para pekerja pabrik yang memproduksi ban mobil NASCAR secara manual dengan mengukir nama para pekerja disetiap ban yang digunakan. Hal ini dilakukan Goodyear untuk menghargai jasa mereka dalam menjaga kualitas ban Goodyear selama 60 tahun ini.

Autos.id – Bagaimana rasanya bisa berkontribusi nyata pada sebuah kemenangan tanpa ikut berlomba atau bertanding? Mungkin bisa ditanyakan kepada pegawai Goodyear di Akron, Ohio yang mendapat kesempatan untuk mengukir nama mereka di dinding luar ban yang dipergunakan untuk perlombaan balap NASCAR pada periode 2018.

Melanjutkan perpanjangan kontrak yang ditandatangani pada 2017 lalu, kali ini Goodyear menghadirkan sisi humanis pada ajang kompetisi balap NASCAR yang melibatkan segala aspek baik dari konsumen, masyarakat hingga para pekerja pabrik yang memproduksi ban NASCAR secara manual.

Bisa dibilang, ban menjadi aspek strategis penting bagi setiap atlet yang berada di sirkuit balap mobil. Hal ini mendorong Goodyear untuk menghadirkan ban dengan teknologi terbaru dan memastikan bahwa setiap ban NASCAR telah melalui tahapan produksi yang cukup ketat serta diawasi oleh para ahli.

Melalui produksi ban NASCAR ini, Goodyear menjadi penghubung antara atlet balap dengan para penggemar balap di dunia. Penggemar balap mobil ataupun konsumen dapat melakukan pembelian ban Goodyear yang digunakan oleh atlet favorit mereka untuk memenangkan kompetisi yang mereka jalani.

Kali pertama bekerjasama dengan National Association for Stock Car Auto Racing (NASCAR) pada tahun 1954 lalu, hingga kini Goodyear selalu melakukan inovasi pada teknologi ban yang dihadirkan untuk tiga seri kompetisi eksklusif. Ketiganya adalah Monster Energy NASCAR CUP Series, NASCAR XFINITY Series dan NASCAR Camping World Truck Series.

Ban NASCAR yang dihadirkan Goodyear memiliki kecepatan lebih dari 200 mph dengan ukuran ban 15 inci dan berat lebih dari 10 kg. Ban ini terbuat lebih dari 30 senyawa berbeda yang disesuaikan dengan kondisi trek dan jalanan balap.

Goodyear dengan misinya mendukung mobilitas masyarakat dunia selalu berupaya menghadirkan ban dengan teknologi dan inovasi terkini yang mengedepankan keamanan dan kenyamanan penggunanya. Kehadirannya dalam NASCAR juga tidak terlepas dari detail tapak dan desain ban yang mendukung keamanan serta kenyamanan para atlet balap NASCAR setiap tahunnya.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Berita Otomotif

Last updated on 27 Desember, 2023 Jakarta, Autos.id  — PT Transportasi Jakarta (Transjakarta) bersama Goodyear menandatangani Nota Kesepahaman atau Memorandum of Understanding (MoU) untuk...

Aksesoris

Last updated on 16 Oktober, 2023 Kuala Lumpur, Autos.id – Goodyear menampilkan empat seri produk ban premium yang ideal untuk memenuhi kebutuhan masyarakat Indonesia...

Berita Otomotif

Last updated on 1 Maret, 2024 Salah satu tingkat kenyamanan dari mengemudikan mobil adalah tidak ada suara berisik dari ban saat melaju, alias senyap....

Aksesoris

Autos.id – Jika Anda memiliki mobil, pastikan memilih ban dari merek terbaik agar perjalanan selalu nyaman dan aman. Dengan memilih merek ban yang tepat,...

error: Content is protected !!