Connect with us

Hi, what are you looking for?

Mobil

Akhirnya, Honda Resmi Umumkan Harga New Brio

New Honda Brio memang sudah diperkenalkan di Indonesia pada pameran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2018, Agustus lalu. Tapi, saat itu Honda tidak langsung mengumumkan harga New Brio.

Jakarta, Autos.id – Satu bulan setelah pengenalannya di Indonesia, akhirnya PT. Honda Prospect Motor (HPM) resmi mengumumkan harga jual New Honda Brio di Jakarta Theater, Jakarta Pusat, Kamis (12/9) siang.

New Honda Brio Satya S, yang merupakan tipe terendah, dan hanya tersedia dalam pilihan transmisi manual, dibanderol dengan harga Rp 139 juta.

Satu tipe di atasnya, yakni New Honda Brio Satya E, dijual dengan harga Rp 147,5 juta untuk yang bertransmisi manual, dan Rp 162,5 juta untuk yang menggunakan CVT.

Sedangkan untuk New Honda Brio RS yang tak lain adalah varian termahalnya, dibanderol seharga Rp 175 juta untuk yang bertransmisi manual, dan yang menggunakan transmisi otomatis dilego Rp 10 juta lebih mahal.

Dengan harga yang ditawarkan itu, maka New Honda Brio Satya mengalami kenaikan sebesar Rp 6,5 juta dari model sebelumnya. Sementara untuk tipe RS kenaikan harga dari model lamanya adalah sebesar Rp 10 juta.

Harga New Honda Brio

“Besarnya kenaikan harga ini disebabkan karena beberapa faktor seperti inflasi dan nilai dollar yang masih tinggi,” bilang Jonfis Fandy, Marketing & After Sales Director PT. Honda Prospect Motor.

Jonfis Fandy menambahkan, untuk New Honda Brio Satya kenaikannya lebih sedikit dari tipe RS supaya mobil ini bisa tetap berada di segmen LCGC.

Kalau seandainya harga New Brio Satya dinaikkan dengan nominal yang sama seperti RS, maka bisa saja mobil itu tidak lagi masuk ke segmen LCGC.

Khusus New Honda Brio Satya, sekarang mobil ini mendapat pilihan warna baru, yakni kuning. Penambahan warna kuning ini dinilai sesuai dengan segmen New Brio Satya yang mengincar para kaum muda.

Setelah resmi mengumumkan harganya pada hari ini, sekarang Honda sedang mempersiapkan diri untuk memulai distribusi New Honda Brio.

Honda menargetkan New Brio sudah bisa terdistribusi ke semua konsumen yang sudah memesannya pada Oktober mendatang.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement
Advertisement
Advertisement

Baca Juga

Berita Otomotif

Jakarta, Autos.id  – Honda umumkan kolaborasi dengan Jakarta Good Guide (JGG) melalui rangkaian aktivitas Honda e:Technology City Tour yang mengangkat tema “Past Meet The...

Honda

Last updated on 23 Februari, 2024 Jakarta, Autos.id  – PT Honda Prospect Motor berkolaborasi dengan fashion brand, Shining Bright, meluncurkan koleksi apparel eksklusif pada...

Reviews

Jakarta, Autos.id  –  Hari ini (Kamis, 7/12) PT Honda Prospect Motor (HPM) meluncurkan All New Honda Accord RS e:HEV, sedan premium Honda yang untuk...

Reviews

Last updated on 10 Mei, 2023 Honda luncurkan New Brio 2023, Model Terpopuler Di Indonesia Kini Tampil Lebih Stylish Dengan Fitur Lebih Lengkap Jakarta,...

error: Content is protected !!