Connect with us

Hi, what are you looking for?

Balap

Pedrosa Gabung ke KTM Dalam Peran “Test Rider”

Pembalap Honda MotoGP, Dani Pedrosa, akan bergabung dengan tim uji coba KTM pada tahun 2019.

Spanyol, autos.idPedrosa, yang akan digantikan oleh Jorge Lorenzo di jajaran pembalap Repsol Honda tahun depan, mengumumkan pengunduran dirinya dari kompetisi penuh waktu di kejuaraan pada bulan Juli.

Pembalap Spanyol itu menghabiskan seluruh karir balap grand prixnya dengan Honda, dan pabrikan asal Jepang itu mengatakan terbuka untuk menjaga dia dalam peran ‘test rider’.

Namun, ia juga sedang didekati oleh KTM, yang tim MotoGP tersebut dipimpin oleh Mike Leitner.

Dipahami bahwa minat pabrikan Austria itu padanya, ditambah dengan kesempatan untuk melanjutkan kolaborasi dengan sponsor tim Red Bull, yang akhirnya meyakinkan Pedrosa untuk bergabung dengan beberapa anggota tim uji KTM dan sudah diberitahu tentang kedatangannya di masa depan.

Test rider KTM saat ini, Mika Kallio, telah mengalami cedera – dengan Randy de Puniet menggantikannya untuk sisa tahun ini – dan sekarang akan diharapkan bisa bekerja bersama Pedrosa dalam tim yang berisi dua penguji.

Tidak seperti Ducati, Michele Pirro atau Bradley Smith, yang baru-baru ini diumumkan sebagai tambahan baru untuk tim uji Aprilia, Pedrosa diharapkan menolak penampilan wildcard dan fokus pada pengembangan RC16.

Musim terakhir Pedrosa sebagai pembalap MotoGP berada di jalur akhir sebagai musim terburuk dalam karirnya, saat ia duduk posisi 11 klasemen dan belum mendapatkan podium.

Pembalap Spanyol itupun mengkonfirmasi di Misano bahwa dia tidak lagi ditemani oleh pelatih pembalap Sete Gibernau selama akhir pekan balapan, dan menjelaskan:

“Antara situasi yang sekarang, bahwa saya akan menyelesaikan karir saya musim ini, dan dia memiliki anak, dan kejuaraan seperti ini, jadi tidak apa-apa. Saya akan mencoba memaksimalkan apa yang ada.”

Dan Pedrosa memiliki enam balapan lagi untuk menghindari musim tanpa kemenangan pertamanya di kelas utama.

“Saya masih membutuhkan pengaturan (motor) yang lebih baik, untuk menemukan kecepatan di tikungan dan itu cukup berat untuk diselesaikan setiap akhir pekan balapan,” tambahnya.

“Sepertinya kami tidak dapat menemukan keseimbangan yang tepat yang saya butuhkan untuk membuat berkendara lebih efektif.

“Bagi saya itu bukan masalah lintasan pada saat ini. Masalahnya ada di pegaturan pada motor.”

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Motor

Last updated on 25 Maret, 2024 Autos.id – Sepeda motor dengan tipe sport memang menjadi impian bagi semua para pecinta otomotifnya. Dalam hal ini,...

Mobil

Last updated on 25 Maret, 2024 Autos.id – Pabrikan otomotif asal negeri Jepang yaitu Honda merupakan salah satu pabrikan otomotif yang cukup dikenal akan...

Motor

Last updated on 19 Maret, 2024 Autos.id – Pabrikan roda dua dari negeri Sakura yaitu Honda merupakan salah satu pabrikan yang cukup sering menghadirkan...

Daftar Harga Mobil

Last updated on 24 Januari, 2024 Mobil SUV masih menjadi primadona untuk masyarakat Indonesia, entah mobil baru atau bekasnya. Autos.id – SUV adalah singkatan...

error: Content is protected !!