Connect with us

Hi, what are you looking for?

Balap

Musim Depan, Charles Leclerc dan Kimi Raikkonen Akan Bertukar Tim

Kimi Raikkonen

Teka-teki soal masa depan Kimi Raikkonen akhirnya terjawab juga. Pembalap senior ini tetap akan berkompetisi di Formula 1 2019.

Autos.id – Kimi Raikkonen sudah memastikan kalau kariernya di Formula 1 masih berlanjut. Akan tetapi, kelanjutan kariernya tidak dilakukan bersama Ferrari lagi.

Setelah cukup lama bungkam soal masa depannya, akhirnya Raikkonen mengumumkan kalau dirinya akan bergabung dengan tim Sauber.

Kepindahan Raikkonen ke Sauber membuat Ferrari langsung merekrut Charles Leclerc. Itu artinya, pada musim depan, Raikkonen dan Leclerc akan saling bertukar tim.

Sebenarnya, bukanlah hal yang sulit bagi Ferrari untuk bisa mendapatkan Charles Leclerc. Pasalnya, pembalap asal Monako itu memang merupakan jebolan akademi Ferrari.

Setelah resmi bergabung pada musim depan, Charles Leclerc akan menjadi pembalap kedua termuda dalam sejarah Ferrari di kompetisi Formula 1.

Musim depan, Kimi Raikkonen dan Charles Leclerc akan bertukar tim

Ditunjuknya Leclerc untuk menggantikan Raikkonen oleh Ferrari sontak membuat pembalap berumur 20 tahun itu langsung senang bukan main.

“Ini seperti sebuah mimpi yang jadi kenyataan. Terima kasih kepada seluruh jajaran manajemen Scuderia Ferrari yang mau memberikan kepercayaannya kepada saya. Tak lupa saya juga mengucapkan terima kasih untuk keluarga saya yang selalu mendukung saya,” kata Leclerc di laman autosport.com.

Menyangkut masalah kepindahan Charles Leclerc ke Ferrari di musim depan, Frederic Vasseur, bos tim Sauber, menanggapinya secara bijaksana dan diplomatis.

“Sejak awal kedatangan Charles Leclerc ke Sauber, dirinya langsung mampu membuat tim ini jadi lebih baik. Dengan bakat yang dimilikinya, saya yakin dia akan punya masa depan yang cerah, dan saya juga berharap kalau kariernya akan semakin maju lagi,” ujar Frederic Vasseur.

Sayangnya, tidak disebutkan berapa durasi kontrak dan gaji yang akan diterima oleh Charles Leclerc saat pembalap muda ini sudah resmi membela Ferrari di musim depan.

Sedangkan Kimi Raikkonen sudah menyepakati kontrak selama dua musim bersama Sauber. Artinya, pembalap berkebangsaan Finlandia ini akan memperkiat tim yang berbasis di Swiss ini sampai 2020 mendatang.

Sauber sendiri bukanlah sebuah tim yang baru untuk Kimi Raikkonen. Sebab saat pembalap berumur 38 tahun ini memulai kariernya di Formula 1 pada 2001, ia merintisnya bersama Sauber.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Berita Otomotif

Last updated on 25 Oktober, 2023 Siapa yang tidak mengenal Michael Schumacher? Seorang pembalap legendaris di ajang Formula 1. Autos.id – Michael Schumacher, atau...

Balap

Mobil F1-75 dari tim Scuderia Ferrari ini diharapkan menjadi salah satu mobil yang bisa bersaing meraih gelar juara dunia F1 musim 2022 ini. Autos.id...

Motor

Last updated on 31 Agustus, 2023 Kimi Raikkonen kini telah resmi menjadi seorang Bos Kawasaki MXGP untuk tahun 2022. Autos.id –  Mantan pembalap Formula...

Balap

Last updated on 18 Oktober, 2023 Jika ditanya siapa pembalap muda yang paling disorot saat ini, jawabannya pasti adalah Mick Schumacher. Tidak aneh rasanya...

error: Content is protected !!