Mobil

Generasi Baru Karimun Wagon R Akan Segera Masuk Jalur Produksi

Suzuki Karimun Wagon R

Tak terasa Suzuki Karimun Wagon R sudah berusia lima tahun. Dengan usianya yang sudah mencapai setengah dekade, jelas mobil ini sudah memerlukan perubahan yang besar.

Autos.id – Buat yang tak sabar melihat adanya perubahan besar pada Suzuki Karimun Wagon R, sebentar lagi penantian Anda akan segera berakhir. Pasalnya, tak lama lagi Maruti Suzuki akan mulai memproduksi generasi baru Karimun Wagon R.

Maruti Suzuki menjadwalkan produksi awal Karimun Wagon R akan dimulai pada November mendatang. Tapi, keran penjualannya baru akan dibuka pada awal 2019.

Meski proses produksinya belum dimulai, namun Maruti Suzuki sudah memberikan sedikit informasi tentang segi teknis Karimun Wagon R terbaru.

Dikutip dari laman indianautosblog.com, generasi terbaru Karimun Wagon R dipastikan tidak akan memakai platform HEARTECH seperti yang diterapkan pada Suzuki Baleno, Ertiga, Ignis, dan Swift.

Generasi baru Karimun Wagon R tetap akan dibangun di atas platform yang sama dengan model sebelumnya. Tapi, Maruti Suzuki sudah melakukan peningkatan teknologi pada rancang bangun model baru city car andalan mereka.

Langkah ini dilakukan oleh Maruti Suzuki dengan tujuan supaya Karimun Wagon R terbaru bisa meraih hasil yang baik saat nanti melakukan tes uji tabrak.

Faktor keselamatan sepertinya menjadi hal yang sangat diperhatikan Maruti Suzuki untuk Karimun Wagon R terbaru. Karena selain merevisi sasisnya, Maruti Suzuki juga akan memberikan airbags, seat belt reminder, speed alert systems, dan sensor parkir sebagai fitur standar di Karimun Wagon R.

Beralih ke sektor mesin, model terbaru dari Karimun Wagon R kabarnya tetap akan memiliki kapasitas sebesar 1.0 L. Tapi, Suzuki menjanjikan adanya peningkatan performa dari mesin ini.

Ada dua pilihan transmisi yang akan dipasangkan Suzuki pada Karimun Wagon R, yakni manual lima percepatan dan AMT yang juga memiliki lima tingkat percepatan.

Hingga saat ini, masih belum ada bocoran tentang seperti apa wujud dari generasi terbaru Karimun Wagon R. Termasuk soal apakah akan ada varian yang berkonfigurasi tiga baris bangku pada Karimun Wagon R terbaru.

Comments
To Top