Connect with us

Hi, what are you looking for?

Mobil

Generasi Baru Karimun Wagon R Akan Segera Masuk Jalur Produksi

Tak terasa Suzuki Karimun Wagon R sudah berusia lima tahun. Dengan usianya yang sudah mencapai setengah dekade, jelas mobil ini sudah memerlukan perubahan yang besar.

Autos.id – Buat yang tak sabar melihat adanya perubahan besar pada Suzuki Karimun Wagon R, sebentar lagi penantian Anda akan segera berakhir. Pasalnya, tak lama lagi Maruti Suzuki akan mulai memproduksi generasi baru Karimun Wagon R.

Maruti Suzuki menjadwalkan produksi awal Karimun Wagon R akan dimulai pada November mendatang. Tapi, keran penjualannya baru akan dibuka pada awal 2019.

Meski proses produksinya belum dimulai, namun Maruti Suzuki sudah memberikan sedikit informasi tentang segi teknis Karimun Wagon R terbaru.

Dikutip dari laman indianautosblog.com, generasi terbaru Karimun Wagon R dipastikan tidak akan memakai platform HEARTECH seperti yang diterapkan pada Suzuki Baleno, Ertiga, Ignis, dan Swift.

Generasi baru Karimun Wagon R tetap akan dibangun di atas platform yang sama dengan model sebelumnya. Tapi, Maruti Suzuki sudah melakukan peningkatan teknologi pada rancang bangun model baru city car andalan mereka.

Langkah ini dilakukan oleh Maruti Suzuki dengan tujuan supaya Karimun Wagon R terbaru bisa meraih hasil yang baik saat nanti melakukan tes uji tabrak.

Faktor keselamatan sepertinya menjadi hal yang sangat diperhatikan Maruti Suzuki untuk Karimun Wagon R terbaru. Karena selain merevisi sasisnya, Maruti Suzuki juga akan memberikan airbags, seat belt reminder, speed alert systems, dan sensor parkir sebagai fitur standar di Karimun Wagon R.

Beralih ke sektor mesin, model terbaru dari Karimun Wagon R kabarnya tetap akan memiliki kapasitas sebesar 1.0 L. Tapi, Suzuki menjanjikan adanya peningkatan performa dari mesin ini.

Ada dua pilihan transmisi yang akan dipasangkan Suzuki pada Karimun Wagon R, yakni manual lima percepatan dan AMT yang juga memiliki lima tingkat percepatan.

Hingga saat ini, masih belum ada bocoran tentang seperti apa wujud dari generasi terbaru Karimun Wagon R. Termasuk soal apakah akan ada varian yang berkonfigurasi tiga baris bangku pada Karimun Wagon R terbaru.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Berita Otomotif

Suzuki di India menghadirkan jenis mobil sedan baru dengan berbagai keunggulan dan harga yang menarik. Autos.id – Maruti Suzuki secara resmi telah meluncurkan Suzuki...

Mobil

Toyota Vitz terbaru di Afrika Selatan ini menggunakan basis produk dari Maruti Suzuki yang dijual di India. Autos.id – Bila Anda ingat dengan nama...

Reviews

Suzuki Jimny 5 pintu varian terendah dengan nama varian Zeta ini menawarkan harga jual yang lebih terjangkau dengan beberapa perubahan. Autos.id – Suzuki Jimny...

Mobil

Angka 3 ribuan pesanan pada Suzuki Jimny 5 pintu ini menjadi bukti bahwa mobil ini banyak diminati konsumen di India. Autos.id – Sejak kemunculan...

error: Content is protected !!