Connect with us

Hi, what are you looking for?

Balap

Nico Rosberg Berikan Saran dan Masukan Buat Sebastian Vettel

Sebastian Vettel adalah salah satu kandidat juara Formula 1 musim ini. Agar bisa meraih gelar itu, Vettel pun akhirnya mendapat banyak masukan dari berbagai pihak.

Autos.id – Biarpun merupakan salah satu kandidat kuat juara dunia Formula 1 2018, namun langkah Vettel untuk bisa mencapainya tentu tak bisa dibilang mudah dan mulus.

Pasalnya, Vettel harus bersaing ketat dengan Lewis Hamilton. Apalagi, saat ini Hamilton sedang berada di puncak klasemen sementara pembalap Formula 1 dengan koleksi 30 poin lebih banyak dari Vettel.

Berkaca pada kondisi ini, akhirnya banyak orang yang memberikan saran dan masukan buat Vettel jika pembalap berpaspor Jerman ini ingin menjuarai F1 2018. Salah satu orangnya adalah Nico Rosberg.

Ini cukup menarik karena sejatinya, Nico Rosberg pernah menjadi rekan satu tim Lewis Hamilton di Mercedes selama empat musim.

Tapi di sisi lain, hal itu membuat Rosberg, yang tidak lain merupakan juara dunia Formula 1 2016 ini jadi tahu banyak soal Lewis Hamilton.

“Kalau Vettel ingin mengalahkan Lewis Hamilton, maka ia tidak boleh melakukan kesalahan,” kata Nico Rosberg yang dikutip dari laman Sky Sports F1.

Sebastian Vettel dinilai sudah membuat banyak kesalahan

Menurut Rosberg, sejauh ini Vettel sudah melakukan beberapa kesalahan yang membuatnya jadi tertinggal dari Hamilton. Tapi Rosberg tak mau menyebutkan kesalahan seperti apa yang dimaksudnya.

Sementara saat membicarakan soal Lewis Hamilton, Rosberg pun memberi komentar yang jujur tentang mantan rekan satu timnya itu.

“Lewis Hamilton adalah seorang pembalap yang perfeksionis. Dia tidak pernah mau berkompromi terhadap apapun saat menjalani balap,” tukas Rosberg.

Karena sifatnya yang perfeksionis itulah yang membuat Rosberg bisa selalu tampil maksimal saat balapan. Di samping itu, ketika di sirkuit, Hamilton juga sebisa mungkin tidak memberikan ruang buat para lawannya agar bisa menyalipnya.

Oleh karena itu, Rosberg pun menyarankan Vettel untuk melakukan introspeksi diri agar ke depannya, ia tak lagi membuat kesalahan yang dapat merugikan dirinya.

Selain itu, Vettel juga harus bisa tampil dengan lebih sempurna. Karena menurut Rosberg, salah satu kunci keberhasilan untuk mengalahkan Hamilton adalah kesempurnaan.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Balap

Terlepas dari banyaknya film Holywood yang bercerita tentang balapan, film tentang Formula 1 sangat jarang sekali bisa menembus dunia film Holywood. Autos.id  –  Namun,...

Berita Otomotif

Lewis Hamilton memang mendesain Pagani Zonda miliknya sesuai karalteristik pembalap tim Mercedes tersebut. Autos.id – Juara dunia 7 kali F1, Lewis Hamilton terkenal sebagai...

Balap

Balapan terakhir musim 2021 di GP Abu Dhabi yang penuh dengan drama akhirnya dimenangkan oleh Max Verstappen setelah melalui pertarungan yang ketat dengan Lewis...

Balap

GP Abu Dhabi menjadi seri pamungkas dari panasnya persaingan antara Max Verstappen dan Lewis Hamilton selama musim 2021 ini. Abu Dhabi, Autos.id – F1...

error: Content is protected !!