Connect with us

Hi, what are you looking for?

Mobil

Nissan Juke Generasi Kedua Tetap Tampil Nyeleneh

Konsep Nissan Juke generasi kedua

Sejak awal kehadirannya di dunia pada 2010 silam, banyak sekali yang menilai kalau Nissan Juke memiliki desain yang nyeleneh. Komentar itu tampaknya tak dipedulikan oleh Nissan.

Autos.id – Ada beragam komentar tentang Nissan Juke saat mobil ini terlahir ke dunia sewindu silam. Di satu sisi, ada yang memuji desainnya yang tidak pasaran, namun tidak sedikit pula yang menganggap bahwa Nissan Juke memiliki model yang aneh.

Meski banyak yang tidak menyukai desain Juke, namun Nissan tampak tak peduli dengan hal itu. Sebab dari gambar konsep Juke generasi kedua yang sudah beredar, mobil ini tetap akan mempertahankan desainnya yang nyeleneh.

Jika dilihat dari gambarnya, secara garis besar desain eksterior Nissan Juke generasi kedua masih tampak mirip dengan pendahulunya.

Tapi atapnya terlihat meninggi, dan lebih banyak garis tajam pada fascia depannya. Satu lagi, grilnya juga berubah total dari generasi pertamanya. Semua ubahan itu praktis membuat tampilan Nissan Juke generasi kedua jadi terlihat sporti dan proporsional.

Nissan Juke generasi pertama

Sayangnya, masih belum ada bocoran gambar bagian belakang Nissan Juke terbaru. Tapi jika berpatokan pada gambar yang beredar, tampaknya bagian buritan Juke terbaru akan sedikit lebih mengotak, dan kaca belakangnya mungkin akan lebih luas dari sebelumnya.

Berbeda dengan konsep desain eksteriornya yang sudah terkuak, tampilan interior All New Nissan Juke justru sama sekali belum diketahui. Namun semestinya, tampilan interior Nissan Juke terbaru akan sangat berbeda dengan kakaknya.

Kemudian untuk mesinnya, mengutip laman autocar.co.uk, Nissan bakal memberikan tiga pilihan untuk All New Juke. Pilihan pertama adalah yang berkapasitas 898 cc tiga silinder dengan tenaga sebesar 90 dk.

Pilihan yang kedua memiliki kapasitas sebesar 1.197 cc empat silinder turbo yang mampu memuntahkan tenaga sebesar 115 dk.

Nissan juga tak lupa menghadirkan mesin diesel untuk Juke terbaru. Mesin tanpa busi ini memiliki kapasitas 1.5 L, dan mempunyai tenaga sebesar 110 dk. Khusus untuk yang bermesin diesel, varian ini kabarnya akan menggunakan penggerak semua roda.

Bila tidak ada halangan, Nissan akan memulai produksi Juke generasi kedua di awal 2019 mendatang, dan mungkin akan mulai dijual pada tahun yang sama.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Berita Otomotif

Setelah meluncur lebih dari 10 tahun yang lalu, Nissan Juke bekas masih jadi incaran konsumen di Indonesia. Autos.id – Sejak diluncurkan di Indonesia pada...

Mobil

Edisi spesial Nissan Juke yang diberi nama Kiiro ini hadir bersamaan dengan penayangan pertama film terbaru Batman. Ada 5.000 unit yang akan dijual ke...

Mobil

Memang belum banyak hal yang bisa dikupas tentang Nissan Juke terbaru. Tapi, ada angin segar yang baru berhembus mengenai generasi baru Nissan Juke. Kabarnya,...

Mobil

Hanya beberapa hari setelah kejuaraan Grand Slam pertamanya, Nissan mengumumkan pemain tenis berusia 20 tahun, Naomi Osaka, sebagai brand ambassador terbaru. Autos.id – Pengumuman yang...

error: Content is protected !!