Connect with us

Hi, what are you looking for?

Motor

Honda Sonic 150R Kini Makin Segar dan Sporti

Salah satu warna baru Honda Sonic

Last updated on 4 September, 2018

Tanpa banyak basa-basi, PT. Astra Honda Motor (AHM), baru saja melakukan penyegaran pada salah satu produknya, yakni Honda Sonic 150R.

Jakarta, Autos.id – Belum lama ini, PT. Astra Honda Motor (AHM) memberikan penyegaran untuk Honda Sonic 150R dengan mengubah tampilan stripe yang semakin agresif. Ini dilakukan untuk makin menyesuaikan Honda Sonic 150R dengan karakter generasi muda masa kini.

Warna Aggresso Matte Black didapat dari ubahan stripe bercorak pada bagian shroud. Warna baru ini membuat tampilan Honda Sonic 150R jadi makin agresif.

Begitu juga dengan tipe warna Energetic Red dan Activo Black yang tampak dinamis sekaligus memancarkan aura kencang dengan corak baru pada shroud serta bagian samping.

Sementara itu, tipe warna Honda Racing Red yang terinspirasi dari tim balap Astra Honda Racing Team (AHRT), dipertahankan sama dengan model atau corak sebelumnya. Kombinasi warna merah dan putih masih menjadi ciri utama.

Honda Sonic dengan livery AHRT

Ekspresi gaya khas anak muda juga tercermin dari fitur pendukung, di antaranya adalah shroud berdesain tajam yang bisa dibongkar-pasang ( plug and play ). Pengguna bisa memakai atau melepaskannya, sesuai dengan kebutuhan dan gayanya masing-masing.

”Penampilan baru ini semakin membanggakan dan membuat penggunanya semakin percaya diri. Dimensi yang ramping juga membuatnya lincah saat dikendarai.”

“Performa tetap dipertahankan karena sudah sesuai dengan kebutuhan pengguna sepeda motor di perkotaan sekaligus irit bahan bakar,” ujar Thomas Wijaya, Marketing Director PT. Astra Honda Motor (AHM) dalam siaran pers.

Beragam fitur yang dimiliki oleh Honda Sonic 150R antara lain adalah lampu depan LED, panel indikator digital, hingga setang jepit ( clip on steering ) sebagai salah satu ciri khas yang menunjukkan karakter sporty.

Proses perakitan Honda Sonic 150R

Suspensi monosok di belakang mendukung kenyamanan dan kestabilan saat bermanuver. Bagian ini didukung dengan pelek aluminium yang berdesain sporti , ban tubeless depan dan belakang masing-masing berukuran 70/90-17 dan 80/90-17.

Honda Sonic 150R dibekali dengan mesin generasi baru 150 cc DOHC dengan transmisi enam percepatan yang dirancang untuk memberikan limpahan torsi pada putaran mesin bawah hingga menengah.

Untuk harganya, Honda Sonic 150R warna Aggresso Matte Black dan Honda Racing Red dipasarkan dengan harga on the road (OTR) DKI Jakarta Rp 22.650.000. Sementara itu warna Energetic Red dan Activo Black dipasarkan dengan harga OTR Rp 22.250.000.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Motor

Last updated on 12 April, 2024 Autos.id – Februari lalu, Honda kembali mengeluarkan produk terbarunya yakni Honda Stylo 160. Kemunculannya kali ini cukup menggemparkan...

Motor

Last updated on 9 April, 2024 Autos.id – Pada saat ini, motor dengan model classic ataupun retro tengah menjadi pilihan yang tidak boleh dilewatkan...

Motor

Jakarta, Autos.id  –   PT Astra Honda Motor (AHM) menghadirkan pilihan warna baru New Honda Vario 125 yang dilengkapi beragam fitur canggih, performa mesin irit...

Motor

Last updated on 25 Maret, 2024 Autos.id – Sepeda motor dengan tipe sport memang menjadi impian bagi semua para pecinta otomotifnya. Dalam hal ini,...

error: Content is protected !!