Connect with us

Hi, what are you looking for?

Komunitas

Porsche Club Indonesia Jelaskan Profil Komunitasnya

Jika sebuah komunitas mobil ingin cepat dikenal oleh masyarakat luas, maka mereka harus menjelaskan profilnya.

Jakarta, Autos.id – Porsche Club Indonesia (PCI) sebenarnya bukanlah sebuah komunitas mobil yang baru berdiri. Komunitas para pemilik Porsche ini secara resmi sudah berdiri sejak 2011.

Walau sudah berumur tujuh tahun, namun masih belum banyak orang yang mengetahui banyak hal tentang PCI. Agar bisa lebih dikenal oleh banyak orang, PCI pun menjelaskan profilnya di hadapan awak media Di Porsche Center Jakarta, pada Sabtu (1/9) pagi.

Pada kesempatan ini, PCI cukup banyak memaparkan soal komunitas mereka. Mulai dari bagaimana komunitas ini didirikan, apa saja agenda yang rutin dilakukan, dan apa rencana mereka ke depannya.

Seperti yang sudah disebutkan sebelumnya, Porsche Club Indonesia secara resmi berdiri pada 2011. Tapi sebenarnya, komunitas ini sendiri sudah ada sejak 2005. Namun karena satu dan lain hal, akhirnya PCI baru resmi berdiri pada 2011.

Jika dibandingkan dengan komunitas sportcar lainnya, Porsche Club Indonesia mungkin bisa dibilang sebagai salah satu yang paling aktif. Pasalnya dalam satu tahun, PCI bisa mengadakan sebanyak 24 acara, baik itu yang berskala besar maupun kecil.

Acara yang termasuk ke dalam skala besar antara lain adalah touring, charity, fun race, dan kolaborasi dengan komunitas sport car lainnya. Sementara yang termasuk ke dalam acara skala kecil adalah meet-up, morning run, dan makan malam bersama.

Kembali ke acara yang masuk dalam agenda skala besar, yakni touring, boleh jadi ini adalah event yang penggarapannya dilakukan secara sangat serius oleh para pengurus Porsche Club Indonesia.

Pasalnya, setiap PCI melakukan touring, mereka tidak hanya melibatkan para anggota yang tinggal di sekitaran Jakarta, atau hanya melakukannya di tanah air.

Para pengurus PCI saat memaparkan profil komunitasnya

Dalam acara touring yang diadakan oleh PCI, mereka juga mengajak para anggota yang berbasis di Surabaya. Bahkan, mereka juga sempat mengajak komunitas Porsche dari Singapura dan Malaysia untuk touring di Bali. Namun karena tersangkut masalah birokrasi, akhirnya event ini gagal terwujud.

Bukan cuma melakukan touring di dalam negeri, Porsche Club Indonesia juga sering melakukannya hingga ke luar negeri. Belum lama ini, mereka baru saja melakukan touring di Bangkok, Thailand.

Bahkan pada pekan depan, Porsche Club Indonesia akan bertolak ke Eropa untuk kembali melakukan touring. Tak mau tanggung, mereka akan melakukan touring lintas negara.

“Nantinya kita akan melakukan touring yang dimulai dari München, Jerman, sampai ke Swiss. Dalam perjalanannya, kita akan menikmati pemandangan Pegununung Alpen, sekaligus merasakan performa maksimal dari mobil Porsche,” bilang William, Vice President Porsche Club Indonesia.

 

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Reviews

Last updated on 25 Mei, 2022 Kapasitas baterai yang baru ditingkatkan menyediakan jangkauan listrik hingga 30 persen lebih banyak Jakarta, Autos.id –  Baru-baru ini,...

Video

Last updated on 10 September, 2021 KEEMPAT VARIAN PORSCHE TAYCAN ELECTRIC INI BISA DIPESAN SESUAI DENGAN KEINGINAN KONSUMEN Jakarta, Autos.id  –  Beberapa waktu lalu,...

Berita Otomotif

350 hazmat dan pakaian bedah akan tersedia untuk rumah sakit untuk melindungi keselamatan staf medis Jakarta, Autos.id  –  Menyadari bahwa adanya kebutuhan besar akan...

Berita Otomotif

Perubahan New Macan tidak tanggung-tanggung, karena semua sektor telah diperbarui, mulai dari mesin, ekterior dan interior. Jakarta, Autos.id  –  Belum lama ini di Jakarta,...

error: Content is protected !!