Connect with us

Hi, what are you looking for?

Berita Otomotif

Goodyear TripleMax 2, Ban yang cocok Mobil Berukuran Sedang

Jika sebuah produsen ban meluncurkan produk baru, pastinya tidak hanya satu jenis mobil tertentu saja yang bisa memakainya.

Jakarta, Autos.id – Pada Kamis (30/8) siang, Goodyear Indonesia meluncurkan produk ban baru yang dinamai TripleMax 2. Sesuai namanya, ini adalah generasi baru dari seri TripleMax.

Goodyear Indonesia mengklaim kalau TripleMax 2 memiliki beberapa keunggulan, seperti mampu menghasilkan performa yang baik di permukaan jalan yang basah, dapat membuat handling mobil jadi lebih mantap, hingga mempunyai daya tahan yang mumpuni.

Menilik semua kelebihannya, pasti jadi banyak orang yang berminat untuk memasang ban Goodyear TripleMax 2 pada mobilnya. Tapi pertanyaannya, mobil seperti apa yang bisa memakai ban baru milik Goodyear ini?

“Goodyear TripleMax 2 ini bisa dipakai di hampir semua mobil baru yang berukuran sedang, mulai dari yang berjenis LCGC, hingga High MPV,” sebut Arfianti Puspitarini, Consumer Product & Trade Marketing Manager Goodyear Indonesia.

Masih menurut Arfianti Puspitarini, walaupun Goodyear TripleMax 2 ini lebih ditujukan untuk mobil-mobil keluaran baru, namun bukan berarti kalau produk ini tidak bisa dipakai di mobil-mobil yang sudah berumur.

    Jenis-jenis mobil yang bisa memakai ban Goodyear TripleMax 2

Meski secara garis besar Goodyear TripleMax 2 ini bisa dipasang di hampir semua mobil dengan umur berapapun dan buatan manapun, tapi rupanya produk ini hanya tersedia mulai dari ukuran 14 sampai 17 inci.

Artinya, jika mobil Anda memiliki ukuran ban standar yang lebih dari 17 inci, maka bisa dipastikan kalau Anda tak dapat memasang Goodyear TripleMax 2 pada mobil Anda.

Selain tak bisa diaplikasikan di mobil yang memiliki ukuran ban di atas 17 inci, Goodyear TripleMax 2 juga tidak dapat digunakan pada mobil-mobil terbaru buatan Eropa seperti Audi, BMW, dan Mercedes-Benz.

Alasannya adalah karena mayoritas mobil-mobil baru buatan ketiga brand asal Jerman tersebut sudah memakai teknologi run flat tire (RFT). Teknologi itu belum disematkan Goodyear pada TripleMax 2, sehingga ban ini tak bisa dipasang di mobil-mobil baru milik Audi, BMW, dan Mercedes-Benz.

Terlepas dari fakta kalau Goodyear TripleMax 2 tak bisa dipakai di mobil-mobil baru buatan Eropa, namun pastinya sudah banyak yang penasaran dengan berapa harga jualnya.

Namun sayangnya, saat kami menanyakan hal ini ke pihak Goodyear Indonesia, mereka tidak mau menyebutkan angkanya. Mereka hanya Bilang kalau TripleMax 2 ini dijual dengan harga yang kompetitif.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Berita Otomotif

Last updated on 27 Desember, 2023 Jakarta, Autos.id  — PT Transportasi Jakarta (Transjakarta) bersama Goodyear menandatangani Nota Kesepahaman atau Memorandum of Understanding (MoU) untuk...

Aksesoris

Last updated on 16 Oktober, 2023 Kuala Lumpur, Autos.id – Goodyear menampilkan empat seri produk ban premium yang ideal untuk memenuhi kebutuhan masyarakat Indonesia...

Berita Otomotif

Last updated on 1 Maret, 2024 Salah satu tingkat kenyamanan dari mengemudikan mobil adalah tidak ada suara berisik dari ban saat melaju, alias senyap....

Aksesoris

Autos.id – Jika Anda memiliki mobil, pastikan memilih ban dari merek terbaik agar perjalanan selalu nyaman dan aman. Dengan memilih merek ban yang tepat,...

error: Content is protected !!